Piala AFF U-19: Thailand Pede Meski Punya Jadwal 'Gila' Jelang Lawan Indonesia di Final

Senin 29-07-2024,08:47 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

Gol tunggal mereka lahir dari gol bunuh diri Australia di menit ke-13. Bek Australia, Dylan Leonard, yang berniat melakukan backpass ke kiper Dylan Peraic-Cullen, malah membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Thailand juga bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-68 akibat kartu merah Rapeephat Padthaisong. Namun, mereka masih bisa mempertahankan gawang dari serangan Australia.

BACA JUGA:Semifinal AFF U-19: Indonesia vs Malaysia 1-0, Alfahrezzi Buffon Bawa Garuda Muda ke Final!

Ingin Kalahkan Indonesia 

Thailand masih mungkin tampil lebih gahar untuk menghalangi upaya Timnas Indonesia U-19 mengangkat trofi juara Piala AFF U-19 2024.

"Kami harus berjuang di pertandingan ini. Indonesia adalah tim yang sangat bagus. Saya perlu membahas posisi kami di pertandingan," kata Emerson Pereira dengan tegas.

"Tim kami bermain sangat baik dalam dua pertandingan terakhir. Dari segi organisasi, ini adalah titik menuju final," lanjut Emerson. "Jadi, saya sangat bangga dengan para pemain. Kami harus memiliki fokus yang sama seperti di pertandingan terakhir," tutupnya.


Timnas Indonesia lolos ke final AFF U-19 setelah menekuk Malaysia dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu, 27 Juli 2024.--Instagram/AFF U19 Championship

BACA JUGA:Sesumbar Malaysia Jelang Lawan Indonesia di Semifnal AFF U-19: Kami Enggak Takut!

Timnas Indonesia U-19 sendiri baru sekali juara Piala AFF U-19, yaitu pada edisi 2013. Kebetulan, pelatih mereka saat itu adalah Indra Sjafri, yang sekarang masih menjadi pelatih kepala Garuda Muda.

Sementara itu, Thailand U-19 sudah menjadi langganan juara. Mereka bahkan memiliki koleksi Piala AFF U-19 terbanyak bersama Australia. Thailand menjadi juara dalam lima edisi. Yakni 2002, 2009, 2011, 2015, dan 2017.

Malam nanti, pertandingan akan sangat seru dan menegangkan. Siapkan dirimu untuk mendukung tim Garuda Muda untuk juara!

Pertandingan final AFF U-19 nanti akan menjadi ajang pembuktian bagi kedua tim untuk menunjukkan siapa yang terbaik di Asia Tenggara. Akankah Indonesia kembali mengukir sejarah? (*)

Kategori :