Gapensi Berikan Gelar 'Bapak Konstruksi' Untuk Jokowi

Kamis 01-08-2024,12:21 WIB
Reporter : Afifah Alfina*)
Editor : Taufiqur Rahman

HARIAN DISWAY - Presiden Joko Widodo menerima penghargaan sebagai Bapak Konstruksi. Penghargaan ini diberikan oleh Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi).

Ketua Umum BPP Gapensi, Andi Rukman Nurdin Karumpase, menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Jokowi. Penyerahan dilakukan saat presiden menghadiri acara Refleksi dan Catatan 10 Tahun Pemerintahan Jokowi di Bidang Konstruksi, Infrastruktur, dan Investasi yang digelar di Ballroom Menara Bank Mega, Jakarta, pada Rabu, 31 Juli  2024.

"Gapensi memberikan penghargaan kepada Bapak Presiden sebagai Bapak Konstruksi Indonesia," kata Andi.

BACA JUGA:Jokowi dan Perwakilan Pengusaha Lokal Bahas Peluang Bisnis di IKN

Andi juga mengatakan bahwa Jokowi dinilai konsisten dalam melakukan pembangunan di Indonesia. Menurutnya, di era pemerintahan Jokowi, pembangunan infrastruktur terbilang berjalan dengan baik.

"Terima kasih Bapak Presiden tidak henti-hentinya membangun Indonesia dari Sabang sampai Merauke," ujarnya.

Usai menerima penghargaan, Jokowi turut mengapresiasi berbagai pihak atas kontribusinya terhadap pembangunan di Indonesia.

BACA JUGA:Megawati-SBY Diundang Upacara Kemerdekaan Bareng Jokowi-Prabowo di IKN



"Tadi angka-angkanya, berapa kilometer jalan tol, jalan nasional, sudah disampaikan semua di layar. Berapa jumlah pelabuhan besar, sedang, dan kecil, airport baru, sudah disampaikan semua. Saya yakin ini juga kontribusi besar dari Gapensi, baik pusat maupun di daerah," katanya.

Selain Jokowi, ada beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju juga mendapatkan penghargaan "Construction Excellence Award".

Mereka adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.(*)

Artikel ini ditulis oleh Afifah Alfina, mahasiswa Universitas Airlangga, peserta Magang Reguler Harian Disway.

Kategori :