Intip Kans Ciro Alves Dinaturalisasi PSSI, Rumor atau Fakta?

Kamis 01-08-2024,13:45 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin


Selebrasi gol Ciro Alves ketika ia menambahkan keunggulan skor bagi Persib menjadi 1-3 dalam laga kedua melawan Persebaya Surabaya di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022).-(Foto: Deni Armansyah/Jabar Ekspres)-

Ciro Alves memang menunjukkan performa yang mengesankan selama berkompetisi di Liga 1. Selain bermain sebagai pemain sayap, ia juga mampu bermain sebagai penyerang, menciptakan dan memanfaatkan peluang dengan baik.

Kontribusinya bagi Persib Bandung sangat signifikan, terutama dalam membantu tim meraih gelar juara Liga 1 2023/2024.

Namun, fakta tetaplah fakta. Ciro Alves lahir di Salgueiro, Brasil, dan kedua orang tuanya adalah warga asli Brasil.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, tidak ditemukan adanya darah keturunan Indonesia dalam diri Ciro, baik dari orang tua maupun leluhurnya.

BACA JUGA:David Da Silva Haus Gelar: Ingin Persib Juara Piala Presiden!

Selain itu, Ciro Alves pernah bermain untuk tim nasional Brasil U-20, yang berarti ia sudah terikat dengan federasi sepak bola Brasil.

Prosedur naturalisasi dari PSSI juga cukup ketat. Syaratnya, pemain harus memiliki garis keturunan asli Indonesia dan belum pernah membela tim nasional kelompok umur dari negara asalnya. Oleh karena itu, jelas bahwa Ciro Alves tidak memenuhi syarat untuk dinaturalisasi.

Kesimpulannya, rumor tentang naturalisasi Ciro Alves hanyalah spekulasi tanpa fakta yang mendukung. Meskipun penampilannya di Persib Bandung sangat impresif, tidak ada dasar yang kuat untuk mengaitkannya dengan naturalisasi  Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Permata Baru Persib, Mateo Kocijan Bersinar di Panggung Debut!

Biodata dan Statistik Ciro Alves


Ciro Alves. (Persib.co.id/Barly Isham)--

Biodata Ciro Alves

Nama lengkap:  Ciro Henrique Alves Ferreira E Silva

Tanggal lahir: 18 April 1989

Umur: 35 tahun

Kategori :