Tak Selalu Mahal, Ini 7 Tips Penerapan Metode Parenting Montessori Hemat Biaya

Sabtu 03-08-2024,05:55 WIB
Reporter : Cicik Ike Patriani *)
Editor : Guruh Dimas Nugraha


Tak Selalu Mahal, Ini 7 Tips Penerapan Metode Parenting Montessori Hemat Biaya. Berkebun bersama si kecil termasuk salah satu cara melibatkan mereka dalam aktivitas sehari hari, hal ini dapat mengembangkan keterampilan sosial mereka.--Pinterest

Libatkan si kecil dalam kegiatan sehari-hari. Seperti merapikan tempat tidur, mencuci piring, atau berkebun. Mereka akan merasa dilibatkan dalam kehidupan sehari-hari dan mengembangkan keterampilan sosial mereka.

5. Berikan Kesempatan untuk Bergerak dan Bermain di Luar


Tak Selalu Mahal, Ini 7 Tips Penerapan Metode Parenting Montessori Hemat Biaya. Memberikan kesempatan si kecil untuk bergerak dan bermain di luar akan membantu mereka mengembangkan keterampilan motorik dan kognitifnya--Pinterest

Berikan kesempatan untuk bergerak dan bermain di luar. Itu membantu si kecil mengembangkan keterampilan motorik dan kognitif mereka. Anda dapat mengajak mereka bermain di taman atau berjalan-jalan di sekitar rumah.

6. Menggunakan Bahan-Bahan Sederhana


Tak Selalu Mahal, Ini 7 Tips Penerapan Metode Parenting Montessori Hemat Biaya. Bermain dengan barang sederhana seperti manik-manik dapat melatih keterampilann kognitif, motorik, sensorik si kecil.--Pinterest

Menggunakan bahan-bahan sederhana adalah cara yang efektif untuk menerapkan metode Montessori tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Berikut beberapa contoh bahan-bahan sederhana yang dapat digunakan:

- Kubus dan Balok: Kubus dan balok dapat digunakan untuk melatih keterampilan kognitif si kecil. Seperti menghitung dan mengurutkan.

- Manik-Manik: Manik-manik dapat digunakan untuk melatih keterampilan motorik si kecil seperti menggabungkan dan memisahkan.

- Tanah Liat: Tanah liat dapat digunakan untuk melatih keterampilan kreatif si kecil seperti membuat model dan mengukir.

BACA JUGA:Ajarkan Berpuasa Sejak Usia Dini pada Anak, Yuk Intip Parenting Ala Zaskia Adya Mecca

7. Menggunakan Aktivitas Fisik

Menggunakan aktivitas fisik adalah cara yang efektif untuk menerapkan metode Montessori tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Berikut beberapa contoh aktivitas fisik yang dapat digunakan:


Tak Selalu Mahal, Ini 7 Tips Penerapan Metode Parenting Montessori Hemat Biayau. Menggambar atau melukis merupakan salah satu cara meningkatkan keterampilan dan kreatifitas si kecil.--Pinterest

- Melukis: Melukis melibatkan gerakan tangan dan jari yang kompleks, sehingga membantu meningkatkan koordinasi motorik dan keterampilan motorik halus. Itu sangat penting untuk perkembangan fisik anak. 

Kategori :