Keseruan Nobar Film Rumah Dinas Bapak di Surabaya, Seram Tapi Lucu

Senin 05-08-2024,06:47 WIB
Reporter : Novia Herawati
Editor : Retna Christa

"Ini memang kisah nyata saya yang saya bagikan melalui thread Twitter (sekarang X, red)," kata Dodit. "Bercerita tentang kehangatan keluarga. Meski diteror, teror itu justru mempersatukan keluarga Dodit," jelas komika asal Blitar tersebut.

Sementara itu, Bobby mengatakan bahwa proses syuting film Rumah Dinas Bapak memakan waktu selama tiga minggu. Lokasi syutingnya adalah salah satu hutan di Blora, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Cerita Bayu Skak tentang Sekawan Limo, Film Komedi Horor yang Sarat Pesan

Menurutnya, tantangan terbesar proses syuting adalah beradaptasi dengan kondisi hutan yang masih asri. Ditambah, pengambilan gambar mayoritas dilakukan pada malam.

"Harapan saya semakin banyak yang nonton dan terinspirasi dengan kisah Mas Dodit. Entah apapun itu yang menyatukan, tetapi pada akhirnya, keluarga mereka bisa bersatu," ujar Bobby.

Salah seorang penonton, Habibah Ar Rachma merasa puas dengan jalan cerita film Rumah Dinas Bapak. Tak hanya seram, menurut Bibah, sapaan karibnya, film ini juga lucu.

BACA JUGA:Ini 5 Fakta Menarik Film Horor Malam Pencabut Nyawa yang Tak Cuma Tayang di Indonesia

BACA JUGA:Dijamin Lucu! Ini Sinopsis Sekawan Limo, Film Terbaru Bayu Skak

"Seru sih. Horornya dapat, komedinya dapat," kata Bibah. Dia mengaku mendapatkan pelajaran dari karakter film tersebut. "Dodit yang masih kecil aja bisa sabar dan mau mengerti kondisi keluarganya. Wajib ditonton, lah," ujar pelajar berusia 18 tahun asal Surabaya itu.

Penonton lainnya, Husni Habibullah juga memberikan respons senada. Meski tak menonton sejak awal, film Rumah Dinas Bapak berhasil menghiburnya.

"Celetukan-celetukan pemainnya itu lucu. Padahal lagi scene serem," kata Husni. "Keren pokoknya, perpaduan horor dan komedinya pas," lanjut warga Surabaya lalu mengacungkan satu jempol.

Film Rumah Dinas Bapak akan tayang perdana pada Kamis, 8 Agustus 2023 di bioskop-bioskop kesayangan Anda. Yuk, nonton. (*)

Kategori :