Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : Kekompakan Sinergitas 3 pilar dan masyarakat dari 3 Kelurahan di Kota Surabaya Yang lolos Seleksi.

Senin 12-08-2024,18:05 WIB
Reporter : Desi Nur Rachma*)
Editor : Noor Arief Prasetyo

HARIAN DISWAY - Mencari tiga dari lima desa yang mewakili setiap kota/kabupaten dalam ajang Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 telah usai dilaksanakan. Sebanyak 114 desa/kelurahan sudah terpilih untuk mewakili kabupaten/kota-nya dalam ajang Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 (APJW II 2024).

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : 3 Desa Penuh Inovasi Yang terpilih Dari Kabupaten Pamekasan.

Datang dari Kota Pahlawan, Surabaya tiga kelurahan dengan kesinergian 3 pilar dan kolaborasi masyarakat yang membuat desa/kelurahannya lolos. Pertama datang dari Kelurahan Nyamplungan, Pabean Cantikan, Kota Surabaya. 

Kesinergian tiga pilar Kelurahan Nyamplungan yang terdiri dari Estu Sulaksono S.H sebagai lurah, I Dewa Made Susilo sebagai Babinsa, dan Dodik Bagus sebagai Bhabinkamtibmas, bersama warga mewujudkan kesinergian dalam membina dan menjalin kerukunan diantara masyarakat. 

BACA JUGA:Eko Yuli Irawan Tuntaskan Olimpiade Terakhir, Tapi Belum Ingin Pensiun

Hal ini ditunjukkan dengan kegiatan rutin tiga pilar desa dalam menyapa masyarakat, membantu menyelesaikan persoalan masyarakat yang sedang bertikai, meninjau keadaan sekitar, dan cepat tanggap menyalurkan bantuan bagi warga kurang mampu.

BACA JUGA:Bonek Siapkan Koreo di Laga Persebaya vs PSS, Paul Munster: Kami Tunggu!

Desa/kelurahan kedua dari Kota Surabaya yang lolos seleksi APJW II 2024 adalah Kelurahan Genting Kalianak, Asemrowo, Kota Surabaya. Sinergi tiga pilar Genting Kalianak yang terdiri dari Buang Eka Bakhtiar sebagai Lurah, Serka Andi sebagai Babinsa, dan Aiptu Fabian Edmon sebagai Bhabinkamtibmas bersama warga berhasil membawa Genting Kalianak lolos seleksi APJW II 2024. 

BACA JUGA:Kepala BPIP Sambut Iringan Duplikat Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi di Kaltim

Sementar desa/kelurahan ketiga dari Kota Surabaya yang berhasil lolos seleksi APJW II 2024 adalah Kelurahan Tambakrejo, Simokerto. Tiga pilarnya adalah Anang Wirawan sebagai Lurah, Winarko sebagai Babinsa, dan Sukamto sebagai Bhabinkamtibmas. Tentunya bersama masyarakat berhasil membawa Kelurahan Tambakrejo lolos seleksi APJW II 2024. 

*Artikel ini ditulis oleh Desi Nur rachma, Mahasiswa Politeknik Negeri Malang, Mahasiswa program magang reguler Harian Disway

Kategori :