JTBC Mengakui Rekaman CCTV Salah, Itu Bukan Insiden Suga BTS!

Minggu 18-08-2024,00:11 WIB
Reporter : Diva Aura Kamila*
Editor : Heti Palestina Yunani

Namun, setelah polisi menyelidiki rute dan sebagainya, dikonfirmasi bahwa bukan Suga yang mengoperasikan kendaraan dalam video tersebut.” - JTBC JTBC kemudian mengganti rekaman lama dengan rekaman baru yang dirilis oleh DongA Ilbo.

BACA JUGA: Suga BTS Siap Hadapi Investigasi Lanjutan Kasus Naik Skuter Saat Mabuk

Setelah penyelidikan lebih lanjut, polisi mengonfirmasi bahwa orang dalam video CCTV yang pertama kali dirilis oleh JTBC bukanlah Suga. Suga sebenarnya mengendarai skuter listrik lipat dari Brand E.

Kendaraan itu memiliki batas kecepatan 30km/jam, sedikit lebih tinggi dari batas kecepatan 25km/jam yang berlaku untuk skuter listrik pada umumnya. Hal ini menemlatkan Suga di bawah hukum lalu lintas yang berlaku untuk sepeda motor.
Rekaman terbaru yang benar menunjukkan Suga BTS, menggantikan rekaman salah sebelumnya. --DongA Ilbo

Meskipun ada kebingungan terkait rekaman CCTV yang berbeda-beda, polisi memastikan bahwa Suga tetap mengikuti peraturan lalu lintas yang berlaku untuk jenis kendaraan yang digunakannya.

BACA JUGA: Wow! Album Suga BTS D-Day Kembali Tembus Chart Billboard 200 Gara-gara Ini...

Sampai saat ini, JTBC belum meminta maaf secara resmi atas kesalahan mereka dalam merilis rekaman CCTV yang salah. Publik dan netizen terus menuntut permintaan maaf dan klarifikasi lebih lanjut. (*)

*) Peserta magang di Harian Disway, mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga

Kategori :