Man United vs Fulham 1-0: Setan Merah Masih Perlu Evaluasi!

Sabtu 17-08-2024,11:15 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Laga Man United vs Fulham di pekan pertama Liga Inggris berakhir untuk kemenangan tuan rumah. Setan Merah (sebutan Manchester United) mengawali Liga Inggris musim 2024 dengan hasil apik. 

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Pasukan Erik ten Hag berhasil mengunci kemenangan di kandang.

Meski tidak diperkuat Rasmus Hojlund dan Leny Yoro, Erik Ten Hag tetap menurunkan pemain terbaik Manchester United di pertandingan dini hari tadi. 

BACA JUGA:Legenda MU Kritik Erik ten Ha: Musim Ini Enggak Boleh Gagal!

Beberapa pemain inti Man United musim lalu seperti Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Casemiro, Lisandro Martinez, Harry Maguire, dan Andre Onana, dipasang sejak menit awal. 

Sementara pemain baru seperti Joshua Zirkzee dan Mathijs de Ligt mengisi bangku cadangan. Lalu Noussair Mazraoui langsung bermain sebagai starter mengisi pos yang ditinggalkan Aaron Wan Bissaka.

"Ini baru pertandingan pertama. Itu bagus untuk memperkuat keyakinan, kepercayaan diri tim. Tapi bukan hanya kemenangan tapi juga performa yang oke," ujar Erik ten Hag dikutip dari laman resmi tim.

"Saya melihat masih banyak yang harus kami tingkatkan. Tapi itu normal di pertandingan pertama musim ini," tukas Erik ten Hag. 

BACA JUGA:Belanja Besar Man United! De Ligt dan Mazraoui Merapat ke Old Trafford

Jalannya Pertandingan Man United vs Fulham


Aksi Noussair Mazraoui saat membela MU di pekan pertama Liga Inggris 2024/2025, 17 Agustus 2024-Instagram @manchesterunited-

Sejak awal pertandingan, Manchester United tampil dominan dengan penguasaan bola yang lebih tinggi. Pola permainan yang diusung Erik Ten Hag menunjukkan perubahan signifikan dibanding musim lalu. 

Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya umpan pendek dan kombinasi antar pemain yang berjalan lancar. Tetapi, Fulham juga bermain cukup bagus.

Tim tamu juga bermain dengan skema menyerang, tidak hanya bertahan. Kedatangan wonderkid Arsenal, Emile Smith-Rowe, juga memberikan tambahan kreativitas dalam serangan mereka.

BACA JUGA:Usai Kalah Dari Man City, Man United Butuh Striker Lagi?

Kategori :