Realme Pamer Fitur Pengisian Daya Tercepat di Dunia, Ngecharge Kurang dari 5 Menit

Sabtu 17-08-2024,22:33 WIB
Reporter : Jessica Laurent
Editor : Guruh Dimas Nugraha

HARIAN DISWAY - Realme terus menghadirkan inovasinya yang mendorong batasan teknologi smartphone. Terutama dalam hal pengisian daya cepat.

Belakangan ini, Realme dikabarkan telah memperkenalkan teknologi pengisian daya cepat terbarunya. Itu berlangsung dalam acara Realme Technology Carnival.

Realme akhirnya resmi mengungkap teknologi fast charging terbaru yang sebelumnya sempat bocor. Yaitu 320W SuperSonic Charge, yang diklaim sebagai teknologi pengisian daya tercepat di dunia.

Menurut Realme, teknologi itu mampu mengisi baterai hingga penuh hanya dalam waktu 4 menit 30 detik. Dalam satu menit, baterai bisa terisi hingga 26 persen, dan mencapai 50 persen dalam waktu kurang dari dua menit. 

Itu menjadi gebrakan baru bagi penggemar teknologi yang mendamba pengisian daya cepat untuk efisiensi waktu.

BACA JUGA:Realme 13 Resmi Meluncur di Indonesia, HP Gaming Murah Mulai Rp 3 Jutaan

Kecepatan teknologi yang dikembangkan Realme itu sedikit lebih unggul dibandingkan dengan fast charging 300W milik Redmi, yang memerlukan waktu 4 menit 55 detik untuk mengisi baterai 4.000 mAh hingga penuh.

Realme juga memperkenalkan adaptor untuk fast charging 320W tersebut, yang diberi nama Pocket Cannon. Adaptor itu memiliki kerapatan daya 3,3W/cm3 dengan ukuran yang sama seperti charger 240W milik Realme.

Power Cannon mendukung protokol pengisian daya mainstream, termasuk UFCS (hingga 320W), PD, dan SuperVOOC, serta memiliki dua port USB-C untuk pengisian daya ganda—150W untuk ponsel Realme dan 65W untuk laptop yang kompatibel.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Realme 13 Pro dan 13 Pro Plus, Salah Satunya Dilengkapi Hyperimage Plus

Selain itu, Realme memperkenalkan AirGap Voltage Transformer yang berukuran lebih kecil dari ujung jari. Transformer itu dapat menurunkan voltase hingga 20V untuk melindungi baterai, memungkinkan efisiensi hingga 98 persen pada teknologi 320W SuperSonic Charge.

Di sisi lain, Realme turut memamerkan baterai lipat berkapasitas 4.420 mAh yang unik, dengan empat sel miniatur yang masing-masing memiliki ketebalan kurang dari 3mm. Baterai itu menawarkan peningkatan kapasitas hingga 10 persen dibandingkan desain baterai tradisional.

BACA JUGA:Bocoran Harga dan Spesifikasi Realme GT 6, Suguhkan Fitur AI dan Snapdragon 8s Gen 3

Selain inovasi baterai dan pengisian daya, Realme juga memperkenalkan tombol solid-state dan layar anti-reflektif untuk ponselnya.

Tombol solid-state itu menawarkan kontrol intuitif seperti zoom dan klik, mirip dengan tombol shutter kamera. Sedangkan layar anti-reflektif, yang terinspirasi dari struktur mata ngengat, dapat mengurangi pantulan hingga 80 persen, membuatnya lebih nyaman digunakan di bawah sinar matahari dan menghemat konsumsi daya baterai. (Jessica Laurent)

Kategori :