Presiden Jokowi Diganjar Penghargaan Tertinggi Palestina Grand Collar Order of The State of Palestine

Senin 19-08-2024,15:02 WIB
Reporter : Della Aulia*
Editor : Taufiqur Rahman

HARIAN DISWAY - Presiden Joko widodo (Jokowi) menerima penghargaan tertinggi dari Pemerintah Palestina yakni "Grand Collar Order of the State of Palestine" pada Senin, 19 Agustus 2024 di istana Merdeka, Jakarta.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi karena Indonesia yang secara konsisten telah mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Penghargaan tersebut diberikan oleh utusan khusus Presiden Palestina, Riyad Al Maliki.

BACA JUGA:Reshuffle Kabinet Jokowi: Lantik Supratman Andi Agtas Jadi Menkumham Baru Gantikan Yasonna Laoly


Menteri Luar Negeri Retno Marsudi--Youtube Sekretariat Presiden

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjelaskan bahwa penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Utusan Khusus Presiden Mahmoud Abbas setelah pertemuan dengan Presiden Jokowi saat peringatan Hari Kemerdekaan RI. 

 “Utusan Khusus menyampaikan penghargaan yang sangat tinggi dari Presiden Mahmoud Abbas kepada Presiden Republik Indonesia atas posisi Indonesia yang konsisten untuk mendukung perjuangan bangsa Palestina,” jelas Retno dikutip melalui Siaran Pers Youtube Sekretariat Presiden.

Selain penghargaan, Utusan Khusus Presiden Abbas juga menyampaikan ucapan selamat dari Presiden Abbas kepada Presiden Jokowi dan sleuruh rakyat Indonesia atas peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia. 

BACA JUGA:Reshuffle di Injury Time Kabinet Jokowi: Bahlil Lahadalia Jadi Menteri ESDM Baru, Kursi Menteri Investasi Diisi Roslan Roeslani

Selanjutnya, dalam pertemuan Presiden Jokowi juga menyampaikan kejelasan mengenai posisi Indonesia yang akan terus konsisten mendukung perjuangan bangsa Palestina.

“Bapak Presiden (Jokowi) antara lain menyampaikan kejelasan mengenai posisi Indonesia yang konsisten untuk terus mendukung perjuangan bangsa Palestina. Indonesia juga akan terus menyuarakan gencatan senjata, bantuan kemanusiaan yang tanpa terkendala, dan tentunya solusi dua negara,” lanjut Retno.

Presiden Jokowi juga akan melakukan pendekatan dengan negara-negara anggota PBB agar dapat mengakui serta mendukung keanggotaan penuh Palestina di PBB.(*)

 

 

 

Kategori :