Semarak HUT RI ke-79, MaxOne Dharmahusada Gelar Workshop Natural Hand Cream

Rabu 21-08-2024,14:48 WIB
Reporter : Matthew Chandra
Editor : Guruh Dimas Nugraha

HARIAN DISWAY - Dalam rangka momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia, MaxOne Dharmahusada Hotel Surabaya mengadakan workshop Natural Hand Cream with Charms di Percent Black Espresso pada Minggu, 18 Agustus 2024.

Berkolaborasi dengan komunitas Basic Workshop dan AIUE Oilku, kegiatan itu diikuti sepuluh orang karena sifatnya private class. Peserta yang hadir di dominasi oleh ibu rumah tangga yang tergabung dalam komunitas Basic Workshop. 

Acara dimulai dengan ice breaking bersama seluruh peserta. Setelah itu, dilanjutkan workshop bahan dasar pembuatan natural hand cream. Mentor AIUE Oilu Vivi Megawati menjelaskan, "Dalam proses pembuatan hand cream sebaiknya menggunakan bahan alami. Seperti virgin coconut oil, cocoa butter, beeswax, dan shea butter. Bahan alami itu dipilih agar aman jika digunakan dalam jangka panjang."

BACA JUGA:DPR: Syarat Ambang Batas Baru di Pilkada Cuma untuk Partai Nonparlemen

BACA JUGA:Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI 19 Agustus: Sejarah, Tema dan Logo HUT ke-79


Semarak HUT RI ke-79, MaxOne Dharmahusada Gelar Workshop Natural Hand Cream. Proses pembuatan natural hand cream dalam workshop yang diadakan MaxOne Dharmahusada Surabaya. Minggu 18 Agustus 2024-MaxOne Dharmahusada Surabaya-

Untuk membuat hand cream diawali dengan memanaskan beeswax dan cocoa butter hingga berubah menjadi warna bening kekuningan. Selanjutnya, tambahkan shea butter. Lalu aduk hingga mengental.

Setelah semua bahan tercampur dan dingin, tambahkan essential oil. Aduk menggunakan mixer sampai bewarna putih. Masukkan hand cream ke dalam packaging dan diamkan. 

BACA JUGA:Warga Kampung Majapahit Bejijong Rayakan HUT Ke-79 RI Dengan Pertunjukan Seni

General Manager MaxOne Dharmahusada Muhammad Iskandarsjah mengapresiasi kegiatan itu. Ia ingin kegiatan itu berkelanjutan. Jadi agenda rutin. "Harapannya, kegiatan ini bisa menjadi hal baru bagi anak muda di Surabaya. Juga sebagai bentuk quality time bersama orang terdekat," ungkapnya.

Tak berhenti di situ, seluruh peserta juga diajak membuat bag charms untuk hand cream agar mudah dibawa. Acara berlangsung meriah dan intens. Ditutup dengan pembagian doorprize serta berfoto bersama. (*)

Kategori :