Juventus dan Federico Chiesa Segera Berpisah, Barcelona Berani Bayar Berapa?

Kamis 22-08-2024,09:58 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa


Aksi Federico Chiesa saat melawati hadangan pemain AS Roma, 6 Mei 2024-Instagram -@juventus

Di sisi lain, karier Federico Chiesa sendiri tampaknya memang sedang berada di persimpangan. Di bawah arahan pelatih baru Juventus Thiago Motta, ia dikabarkan tidak lagi masuk dalam rencana utama tim untuk musim ini.

Hal tersebut tentu membuat situasi Federico Chiesa di Juventus menjadi tidak pasti. Chiesa, yang kini berusia 26 tahun, memiliki karier yang cukup gemilang sejak ia memulai debutnya di tim utama Fiorentina pada 2016.

BACA JUGA:Inter Milan Gagal Raih Kemenangan, Genoa Bikin Kejutan!

Dalam kurun waktu itu, dia berhasil tampil sebanyak 153 kali di berbagai ajang, mencetak 34 gol, dan menyumbang 26 assist.

Performanya yang konsisten tersebut membuat Juventus tertarik merekrutnya pada 2022. Bersama Juventus, Federico Chiesa sudah mencatatkan 131 penampilan, dengan torehan 32 gol dan 32 assist di semua ajang.

Tak hanya berprestasi di level klub, Federico Chiesa juga menjadi bagian penting dari Timnas Italia.

Salah satu momen puncaknya a dalah ketika ia ikut membawa Italia meraih gelar juara Euro 2020. Ketika usianya masih 22 tahun. Ia menyumbangkan dua gol. Satu di antaranya dicetak di semifinal melawan Spanyol.

BACA JUGA:Federico Chiesa Di Ambang Pintu Keluar Juventus, Siapa Mau?

Federico Chiesa Jadi Incaran Banyak Klub


Potret Frederico Chiesa ketika latihan di training camp Juventus-Instagram @fedexchiesa-

Berangkat dari statistik itu, reputasinya sebagai salah satu penyerang sayap terbaik di Eropa meningkat. Banyak klub yang antre mendapatkan tanda tangan Federico Chiesa.

Jika transfer ini benar-benar terjadi, Federico Chiesa akan menjadi tambahan berharga bagi Barcelona. Mengingat potensi dan pengalamannya, kehadiran Chiesa bisa memberikan dimensi baru dalam permainan Barcelona.

Namun, semua masih bergantung pada seberapa jauh Barcelona siap untuk memenuhi tuntutan Juventus dan bagaimana mereka mengatasi tantangan regulasi yang ada.

Yang pasti, saga transfer Federico Chiesa akan menarik untuk diikuti hingga penutupan bursa transfer musim panas 2024. Mari kita tunggu keputusannya. (*)

Kategori :