Leo/Bagas dan Daniel/Fikri Masih Kompak, Lolos Semifinal Pertama di Japan Open 2024

Jumat 23-08-2024,20:04 WIB
Reporter : Ragil Putri Irmalia
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY – Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Daniel Marthin/M. Shohibul Fikri melangkah ke semifinal Japan Open 2024. Ini menjadi debut yang cukup baik yang dua pasangan baru tersebut.

Leo/Bagas menyingkirkan Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura 21-15, 21-12. pada Jumat, 23 Agustus 2024 di Yokohama Arena. Pertandingan tersebut selesai dalam kurun waktu 39 menit.

Hingga babak perempat final ini, Leo/Bagas belum kehilangan satu set pun. Dalam tiga pertandingan di Japan Open 2024 itu, mereka selalu menang dalam straight games di bawah waktu 40 menit.

“Bersyukur bisa menang dan maju ke semifinal. Hasil ini merupakan semifinal pertama kali sebagai pasangan baru. Sekaligus bisa menambah semangat baru bagi kami,” kata Leo kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

BACA JUGA:Leo/Bagas dan Daniel/Fikri ke Perempat Final Japan Open 2024, Debut Meyakinkan Pasangan Baru Ganda Putra

BACA JUGA:Jonatan Christie Tantang Viktor Axelsen di Final Japan Open 2023

Semifinal akan berlangsung pada Sabtu, 24 Agustus 2024. Leo/Bagas berhadapan dengan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Pasangan Malaysia itulah yang mengalahkan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto di perempat final.

Saat Leo masih berpasangan dengan Daniel Marthin, mereka tidak pernah menang dalam dua pertemuan dengan Goh/Izzuddin. Sedangkan saat melawan Bagas/Fikri, mereka imbang 2-2.

“Sebelum-sebelumnya saya dan Daniel dan Bagas/Fikri kan juga pernah bertemu dengan mereka. Kami akan siap. J

uga setelah ini kami akan melihat rekaman video pertandingan lawan dan mempelajari permainan mereka,” imbuh Leo.

Di sisi lain, Daniel/Fikri bertemu lawan yang lebih berat. Mereka akan bentrok dengan unggulan ketiga Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di semifinal. Juara Dunia 2023 itu selalu memang straight games di babak sebelumnya.

BACA JUGA:Lolos ke Semifinal Japan Open 2023, Fajar/Rian Waspada Perlawanan Lee Yang/Wang Chi Lin

BACA JUGA:Fajar/Rian Bertemu Ahsan/Hendra di Perempat Final Japan Open 2023

“Segala kekurangan masing-masing diperbaiki lagi. Pasangan Korea itu memiliki power dan speed yang bagus. Dengan shuttlecock yang berat, kami harus siap di lapangan,” tutur Fikri.

Pada babak perempat final Japan Open 2024, Daniel/Fikri tak terbendung. Mereka menang mudah 21-14, 21-14 atas Chen Bo Yang/Liy Yi. Sama dengan kompatriot dan lawannya, Daniel/Fikri juga belum kehilangan satu set pun.

Kategori :