Leo/Bagas dan Daniel/Fikri ke Perempat Final Japan Open 2024, Debut Meyakinkan Pasangan Baru Ganda Putra

Leo/Bagas dan Daniel/Fikri ke Perempat Final Japan Open 2024, Debut Meyakinkan Pasangan Baru Ganda Putra

Daniel Marthin/M. Shohibul Fikri ke perempat final Japan Open 2024 usai mengalahkan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee-PBSI-

HARIAN DISWAY – Ada dua pasangan ganda putra baru di Japan Open 2024. Mereka saling bertukar pasangan. Debut mereka di Japan Open 2024 cukup meyakinkan dan mengamankan tiket di perempat final.

Leo Rolly Carnando kini berpasangan dengan Bagas Maulana. Sedangkan Daniel Marthin bekerja sama dengan M. Shohibul Fikri. Mereka akan menjalani babak perempat final Japan Open pada Jumat, 23 Agustus 2024 di Yokohama Arena.

Berita baiknya, mereka berbeda bagan. Hasil undian membuat Leo/Bagas dan Daniel/Fikri tidak bertemu di babak awal. Peluang mereka bertemu hanya terjadi jika keduanya bisa menembus final turnamen Super 750 tersebut.

Leo/Bagas memulai langkah di Japan Open 2024 dengan mengalahkan juara dunia tiga kali, M. Ahsan/Hendra Setiawan 21-17, 21-10. Pada babak 16 besar, Leo/Bagas kembali menyingkirkan kompatriotnya sendiri yaitu Sabar Karyaman Gutama/M. Reza Pahlevi Isfahani 21-18, 21-16.

BACA JUGA:Jonatan Christie Tantang Viktor Axelsen di Final Japan Open 2023

BACA JUGA:Lolos ke Semifinal Japan Open 2023, Fajar/Rian Waspada Perlawanan Lee Yang/Wang Chi Lin

“Sebagai pasangan baru, tetap masih ada kesalahan. Tetapi secara keseluruhan penampilan kami bisa dibilang lebih baik dibandingkan pertandingan sebelumnya,” ungkap Bagas dalam keterangan resminya pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Kini mereka dihadapkan kepada pasangan non-Indonesia untuk pertama kalinya.

Leo/Bagas akan melawan Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura di perempat final. Leo/Bagas belum memiliki peringkat. Sedangkan Mitsuhashi/Okamura merupakangan pemain ranking 21 dunia.

“Kami akan berusaha memberikan penampilan yang terbaik. Apa-apa yang masih kurang, bisa diperbaiki menghadapi pertandingan berikutnya. Semoga bisa tampil lebih baik lagi,” imbuh Leo.

Sementara itu, Daniel/Fikri menyingkirkan wakil Taiwan di dua babak awal. Mereka mengalahkan Chiang Cien-Wei/Wu Hsuan-Yi 21-19, 21-19. Kemudian menaklukkan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee 21-16, 21-12.

BACA JUGA:Fajar/Rian Bertemu Ahsan/Hendra di Perempat Final Japan Open 2023

BACA JUGA:Redam Emosi, Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke Perempat Final Japan Open 2023

“Rasanya bersyukur bisa meraih kemenangan dan melangkah ke babak 8 besar. Pertandingan juga tidak gampang. Lawan bermain bagus. Namun, sebelumnya kami sudah mempelajari permainan mereka,” kata Daniel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: