Redam Emosi, Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke Perempat Final Japan Open 2023

Redam Emosi, Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke Perempat Final Japan Open 2023

GREGORIA MARISKA TUNJUNG saat menghadapi wakil Taiwan Sung Shuo-yun di babak 16 Besar Japan Open 2023, 27 Juli 2023.-PP PBSI-

HARIAN DISWAYGregoria Mariska Tunjung tidak hanya melawan Sung Shuo-yun dalam babak 16 Besar Japan Open 2023, Kamis, 27 Juli 2023. Dia juga harus melawan emosinya sendiri. Setelah berhasil menekan kemarahan, Gregoria berhasil menundukkan Sung Shuo-yun dengan skor 21-16, 21-10.

Dilihat dari skor, sepertinya Gregoria menang mudah. Padahal, dia harus mati-matian menahan emosi sepanjang pertandingan. Sebab, Sung Shuo-yun yang berasal dari Taiwan itu sering melakukan hal yang melawan peraturan. Yakni, berselebrasi ketika shuttlecock belum menyentuh karpet.

BACA JUGA: Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn di Perempat Final Japan Open 2023, Harus Minimalkan Kesalahan

Gregoria pun melancarkan protes kepada wasit. ’’Lawan selalu mengangkat tangan tanda selebrasi ketika bola belum menyentuh karpet, dan hakim garis belum memutuskan. Peraturannya tidak boleh seperti itu. Tapi wasit tidak terlalu menggubris,’’ beber Gregoria Mariska Tunjung dalam rilis pers PP PBSI.

’’Tapi bersyukur dan cukup senang karena saya bisa mengontrol untuk tidak berlarut-larut dalam emosi,’’ tambah pemain 23 tahun tersebut.

BACA JUGA: Bagas Cedera, Bagas/Fikri Belum Mampu Atasi Chia/Soh di 16 Besar Japan Open 2023

Ini adalah perempat final pertama buat Gregoria Mariska Tunjung dalam empat turnamen terakhir. Setelah menjadi runner-up Malaysia Masters 2023 Mei lalu, prestasinya kurang baik. Ia kandas di babak kedua Singapore Open 2023. Lalu gugur di babak pertama Indonesia Open 2023. Terakhir, di Korea Open 2023, Gregoria mentok di babak 16 Besar.

Kali ini, dia merasakan permainannya lebih stabil. ’’Di sini saya merasa kecepatan dan kelincahan saya lebih baik dibandingkan di Korea minggu lalu. Langkah saya sudah terasa lebih ringan,’’ jelas Gregoria.

BACA JUGA: Japan Open 2023: Gregoria Mariska Tunjung Kalahkan Chochuwong

Langkah Gregoria selanjutnya jelas bakal berat. Di delapan besar besok, dia sudah ditunggu pemain nomor satu dunia Akane Yamaguchi. Dia kali terakhir bertemu jagoan Jepang itu di final Malaysia Masters 2023. Gregoria kalah telak 17-21, 7-21. Namun, itu tidak membuat Gregoria minder.

’’Besok lawan Akane (Yamaguchi), tentunya tidak mudah sama sekali,’’ jelas Gregoria. ’’Apalagi Akane akan bermain di depan publik sendiri, yang dukung dia banyak, jadi saya mau menjadikan ini motivasi untuk menampilkan yang maksimal,’’ janji dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi