AS Roma vs Empoli 1-2: Gagal Menang di Kandang, Gialorossi Makin Tenggelam

Senin 26-08-2024,05:03 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa


Artem Dovbyk ketika menjalani laga keduanya di Serie A musim ini bersama AS Roma--Instagram @officialasroma

Kesialan Roma bertambah ketika wasit memberikan penalti kepada Empoli setelah Leandro Paredes melanggar Sebastiano Esposito di kotak terlarang. Lorenzo Colombo yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya, memperbesar keunggulan Empoli menjadi 2-0.

BACA JUGA:Parma vs Milan 2-1: Rossoneri Tersandung Tim Promosi

BACA JUGA:Juventus dan Barcelona Berebut Tanda Tangan Jadon Sancho, Siapa yang Dapat?

Roma baru berhasil menipiskan ketertinggalan pada menit ke-80 lewat tandukan Eldor Shomurodov yang menerima umpan matang dari Tommaso Baldanzi. Skor menjadi 1-2.

Pada menit-menit akhir injury time, Paulo Dybala hampir menyamakan kedudukan, namun sepakannya kembali mengenai tiang gawang. Giallorossi pun harus puas dengan kekalahan di hadapan pendukung mereka sendiri.

Gianluca Mancini dan kawan-kawan harus segera berbenah. Karena pada pertandingan selanjutnya mereka akan bertamu ke kandang Juventus.

"Kami harus bekerja lebih keras lagi untuk mengurangi jumlah serangan balik. Itu adalah sesuatu yang harus kami benahi," pungkas gelandang legendaris Roma itu. (*)

BACA JUGA:Debut Pahit David De Gea di Fiorentina, Akibat Nganggur Setahun?

Susunan Pemain AS Roma vs Empoli

AS Roma (4-3-2-1): 99-Svilar (GK); 19-Celik, 23-Mancini, 5-Ndicka, 3-Angelino; 7-Pellegrini, 16-Paredes,4-Cristante; 18-Soule, 21-Dybala; 11-Dovbyk

Pelatih: Daniele De Rossi

Empoli (3-4-2-1): 23-Vasquez (GK); 4-Walukiewicz, 21-Viti, 34-Ismajli; 11-Gyasi, 93-Maleh, 6-Henderson, 3-Pezzela; 17-Solbakken, 10-Fazzini; 29-Colombo

Pelatih: Salvatore Sullo

*) Peserta magang dari Prodi Bahasa & Sastra Inggris Universitas Airlangga

Kategori :