Arti Perjalanan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia, Sebarkan Sabda Bahagia

Jumat 30-08-2024,06:00 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Doan Widhiandono

BACA JUGA:KWI Rilis Aturan Misa Agung Paus Fransiskus di GBK, Ini Daftarnya!

Jelajah Apostolik Paus Fransiskus


Paus Fransiskus akan kunjungi Jakarta 5 September, Pemerintah anjurkan WFH bagi warga sekitar. --Disway

Sejak memimpin Gereja Katolik pada 2013, Paus Fransiskus sudah melakukan banyak perjalanan apostolik.

Hingga kini, Bapa Paus sudah mengunjungi 54 negara melalui 38 perjalanan apostolik, selain melakukan 31 kunjungan pastoral ke berbagai kota di Italia.

Kunjungan ke Indonesia itu akan menjadi yang ke-45, menandai komitmen Paus Fransiskus untuk terus merangkul umat Katolik di seluruh dunia.

Fransiskus adalah Paus ketiga yang akan melakukan kunjungan apostolik ke Indonesia. Sebelumnya, Paus Yohanes Paulus II mengunjungi Indonesia pada 1989, dan Paus Paulus VI pada 1970.

Kunjungan Paus Fransiskus kali ini dijadwalkan berlangsung dari 3-6 September 2024, dengan berbagai kegiatan yang sudah direncanakan.

BACA JUGA:Misa Bersama Paus Fransiskus di GBK Dihadiri 86 Ribu Umat Katolik

Jadwal Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia


Rekayasa lalu lintas disiapkan Polda Metro Jaya dalam rangka datangnya Paus Fransiskus ke Jakarta besok 27 Agustus 2024. -Istimewa-

Agenda kunjungan Paus Fransiskus dimulai dengan kedatangannya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 3 September 2024.

Pada hari berikutnya, Sri Paus akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Setelah itu, beliau juga dijadwalkan bertemu dengan pejabat pemerintah, korps diplomatik, dan berbagai tokoh masyarakat di Aula Istana Negara.

Pada 5 September 2024, Paus Fransiskus akan memimpin pertemuan antaragama di Masjid Istiqlal Jakarta, yang menunjukkan komitmennya terhadap dialog antaragama.

BACA JUGA:Paus Fransiskus ke Jakarta, Pimpin Misa di GBK, Umat yang Belum Daftar Bisa Ikut Online

Setelah pertemuan tersebut, Paus Fransiskus akan memimpin misa akbar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), di mana ribuan umat Katolik diperkirakan akan hadir.

Kategori :