Real Madrid vs Real Betis 2-0: Kylian Mbappe Akhirnya Pecah Telur!

Senin 02-09-2024,06:47 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa

Dua pemain Real Betis sekaligus eks Barcelona, Abde Ezzalzouli dan Vitor Roque, masuk dari bangku cadangan. Mereka mulai menebar ancaman bagi Real Madrid. Namun, upaya mereka belum membuahkan hasil.

Semua baru berubah setelah Brahim Diaz masuk di menit ke-65. Ia menggantikan Dani Ceballos, dan dipasang sebagai sayap kanan. Valverde geser ke posisi jangkar. Hasilnya asyik. Umpan-umpan lebih mengalir. 

Hasilnya instan. Hanya dua menit setelah Brahim masuk, pada menit ke-67, gol yang dinantikan tercipta. Kerja sama apik antara Rodrygo dan Fede Valverde menghasilkan umpan backheel kepada Mbappe. Umpan itu diselesaikan dengan finishing cantik oleh Mbappe.


Kylian Mbappe akhirnya mencetak gol debutnya bagi Real Madrid di ajang La Liga--Instagram @realmadrid

Delapan menit kemudian, Real Madrid mendapat hadiah penalti setelah Vinicius Jr dilanggar oleh kiper Betis, Rui Silva, dalam situasi satu lawan satu.

BACA JUGA:Real Madrid Kalahkan Atalanta di UEFA Super Cup 2024! Debut Manis Kylian Mbappe

BACA JUGA:Waduh! Eduardo Camavinga Cedera Jelang Laga Real Madrid VS Atalanta

Mbappe yang menjadi eksekutor penalti berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Ia mencetak gol keduanya di LaLiga dan mengubah skor menjadi 2-0.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Real Madrid menang 2-0 atas Real Betis.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid merangkak naik ke posisi kedua klasemen sementara LaLiga, tertinggal empat poin dari sang rival, Barcelona.

Pada pertandingan selanjutnya, Real Madrid akan bertandang ke markas Real Sociedad sebelum melakoni laga Liga Champions melawan wakil Jerman, VfB Stuttgart. (*)

BACA JUGA:Real Madrid vs Atalanta: Mbappe Starter di UEFA Super Cup!

BACA JUGA:Real Madrid Kalahkan Atalanta di UEFA Super Cup 2024! Debut Manis Kylian Mbappe

Susunan Pemain Real Madrid vs Real Betis

Real Madrid (4-3-3): 1-Courtouis (GK); 2-Carvajal, 3-Militao, 22-Rudiger, 23-Mendy; 8-Valverde, 14-Tchouameni, 19-Ceballos; 11-Rodrygo, 9-Mbappe, 7-Vinicius Jr

Pelatih: Carlo Ancelotti

Kategori :