Real Madrid Kalahkan Atalanta di UEFA Super Cup 2024! Debut Manis Kylian Mbappe

Real Madrid Kalahkan Atalanta di UEFA Super Cup 2024! Debut Manis Kylian Mbappe

Real Madrid berhasil mengalahkan Atalanta di UEFA Super Cup 2024, Kylian Mbappe berhasil cetak gol. Foto: Selebrasi Kylian Mbappe setelah mencetak gol perdananya bagi Real Madrid--BBC

HARIAN DISWAY - Real Madrid kembali menambah koleksi trofi mereka setelah sukses menundukkan Atalanta dengan skor 2-0 dalam ajang UEFA Super Cup 2024. 

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Warsawa, Polandia, Kamis, 15 Agustus 2024 dini hari WIB itu menjadi panggung debut  Kylian Mbappe bersama Real Madrid.

Los Blancos (Julukan Real Madrid) berhasil mencetak gol kemenangan lewat Federico Valverde dan sang bintang baru, Kylian Mbappe.

Kemenangan ini menambah koleksi trofi UEFA Super Cup mereka menjadi enam, menjadikan Real Madrid sebagai tim tersukses di ajang ini.

BACA JUGA:Live Streaming Real Madrid vs Atalanta di UEFA Super Cup: Menanti Debut Kylian Mbappe!

Tak tanggung-tanggung, Carlo Ancelotti menurunkan skuad penuh untuk laga ini. Di lini depan, trio Rodrygo, Vinicius Junior, dan punggawa baru Kylian Mbappe menjadi andalan. 

Federico Valverde dan Jude Bellingham akan meningkatkan kreativitas di lini tengah dan ditopang oleh Aurelien Tchouameni, menggantikan Eduardo Camavinga yang  harus absen karena cedera.

Sementara sang kapten, Luka Modric, berada di bangku cadangan. 

Di lini pertahanan, Don Carlo menaruh quartet bek Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, dan Ferland Mendy untuk berjaga di depan kiper andalan, Thibaut Courtois.

BACA JUGA:Waduh! Eduardo Camavinga Cedera Jelang Laga Real Madrid VS Atalanta


Real Madrid berhasil mengalahkan Atalanta di UEFA Super Cup 2024, Kylian Mbappe berhasil cetak gol. Foto: Federico Valverde ketika mencetak gol pertama bagi keunggulan Real Madrid--Guardian

Sementara itu, Atalanta tidak bisa menurunkan beberapa pemain kunci mereka. Gianluca Scamacca dan Giorgio Scalvini harus absen karena cedera ACL.

La dea (Julukan Atalanta) makin pincang tatkala gelandang terbaik mereka, Teun Koopmeiners, tidak bergabung karena sedang diisukan dekat dengan Juventus. 

Tetapi sang juru taktik, Gian Piero Gasperini, tetap memainkan pemain yang patut diwaspadai El Real, seperti Ademola Lookman, Charles de Ketelaere, Mario Pasalic, dan Ederson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber