Paus Fransiskus Kunjungi Gedung KWI, Berdialog Dengan Penyandang Disabilitas

Kamis 05-09-2024,13:24 WIB
Reporter : Della Aulia*
Editor : Taufiqur Rahman

HARIAN DISWAY - Setelah mengunjungi Masjid Istiqlal, Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus mengahdiri acara pertemuan dengan para penyandang disabilitas di Kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) di Jakarta Pusat pada Kamis, 5 September 2024.

Paus Fransiskus tiba sekitar pukul 10.40 WIB dan disambut dengan antusiasme luar biasa dari masyarakat yang meneriakinya dengan gembira di depan gedung KWI.

Dalam pertemuan tersebut, Paus Fransiskus bertemu dengan sekitar 100 anak berkebutuhan khusus, beserta orang tua dan mereka yang kurang beruntung secara ekonomi.

BACA JUGA:Paus Fransiskus Kunjungi Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar Ceritakan Tentang Terowongan Silaturahmi

BACA JUGA:Jelang Pelaksanaan Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus, Antusiasme Umat Katolik yang Datang ke GBK Makin Terasa

Selepas acara, Yang Mulia Sri Paus menyalami tamu undangan di KWI tersebut satu per satu.

Beberapa dari mereka mencium tangan Paus Fransiskus dan menangis. Bahkan ada salah seorang yang  mendapatkan pelukan hangat dari Paus.

Sekretaris Eksekutif Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) KWI, Romo Anthonius Steven mengatakan bahwa Paus Fransiskus sering berpesan agar tidak melupakan mereka yang miskin, penyandang disabilitas, dan kelompok rentan. 

Menurut Romo Steven, pesan ini juga disampaikan oleh Paus Fransiskus dalam Sinode Gereja Katolik dunia

BACA JUGA:Ini Live Streaming Kunjungan Paus Fransiskus ke Masjid Istiqlal Bertemu Imam Besar Nasaruddin!

"Paus selalu mengatakan tidak boleh ada yang tertinggal. Ya, kaum disabilitas, orang miskin, orang sakit, orang tua, tidak boleh ada yang tertinggal atau bahkan ditinggalkan," ucapnya.

Selain mengunjungi Masjid Istiqlal dan Gedung KWI, Paus Fransiskus hari ini akan memimpin Misa Agung di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Diperkirakan sebanyak 86.000 umat akan hadir dalam misa tersebut.(*)

Kategori :