Manis! Kroasia vs Polandia 1-0: Luka Modric Cetak Gol di Hari Ulang Tahun ke-39

Senin 09-09-2024,07:42 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa


Kroasia vs Polandia 1-0: Luka Modric cetak gol di hari ulang tahun ke-39. Foto: Luka Modric mengontrol bola sebelum melancarkan serangan, 9 September 2024.-Managing Madrid-

Mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti, legenda aktif timnas Kroasia dan Real Madrid itu dengan tenang melayangkan bola ke sudut atas gawang, melewati Skorupski yang gagal menjangkau bola.

Gol indah tersebut sekaligus menjadi hadiah istimewa bagi Modric yang berulang tahun ke-39. Ya, Modric lahir di Zadar, Kroasia, pada 9 September 1985.

"Ia mengucapkan selamat kepada dirinya sendiri atas gol tersebut, dan para pemain mengucapkan selamat kepadanya atas kemenangan tersebut," terang Zlatko Dalic tentang gol Modric. Wajahnya semringah mengingat momentum spesial sang kapten.

BACA JUGA:Dramatis! Kroasia vs Albania 2-2: Si Merah Hitam Persulit Luka Modric Cs ke-16 Besar

BACA JUGA:Kroasia Ditahan Imbang Albania 2-2: Drama Gol Telat Selamatkan Kuqezinjte!

"Luka bermain seolah-olah dia berusia 25 tahun, dalam menyerang dan bertahan. Kami beruntung dia bersama kami dan dia bertahan," sambungnya.

Polandia bukannya tidak memberikan perlawanan. Tim berjuluk Bialo Czerwony (Si Putih Merah) itu sempat memberikan ancaman serius lewat bintang andalan mereka, Robert Lewandowski.

Sayangnya, salah satu peluang terbaik Lewandowski hanya membentur mistar gawang. Hal serupa juga dialami Kroasia saat Matanovic nyaris mencetak gol kedua. Tapi, sepakannya masih membentur mistar.


Kroasia vs Polandia 1-0: Luka Modric cetak gol di hari ulang tahun ke-39. Foto: Polandia membangun serangan via Nicola Zalewski, 9 September 2024.-Damir Sencar-AFP

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan Kroasia tetap bertahan.

BACA JUGA:Spanyol Tekuk Swiss 4-1, Joselu dan Fabian Ruiz Jadi Bintang

BACA JUGA:9 Mantan Pemain Hebat yang Belum Kebagian Klub, Ada Sergio Ramos Sampai Memphis Depay

Kemenangan itu membawa Kroasia naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga A Grup 1 dengan 3 poin. Tertinggal 3 poin dari Portugal yang masih memimpin dengan poin sempurna.

Sementara itu, Polandia harus puas berada di posisi ketiga dengan tiga poin yang sama, tapi kalah selisih gol dari Kroasia. (*)

Susunan Pemain Kroasia vs Polandia

Kategori :