Link Live Streaming Peluncuran iPhone 16 di Ajang Apple Its Glowtime Malam Ini!

Senin 09-09-2024,21:04 WIB
Reporter : Jessica Laurent
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Apple menggelar acara tahunan bertajuk It's Glowtime pada Senin, 9 September 2024, pukul 13.00 ET atau Selasa, 10 September 2024, pukul 00.00 WIB. Acara tersebut diprediksi jadi ajang peluncuran produk terbaru, iPhone 16.

Peluncuran iPhone baru selalu dinantikan oleh para pengguna setia produk Apple. Bocoran mengenai iPhone 16 sudah ramai beredar di internet. Mulai dari desain hingga spesifikasi kamera. Kabarnya, iPhone 16 hadir dengan prosesor yang lebih kuat.

Juga kemungkinan ada perubahan pada ukuran layar, serta tombol kamera khusus untuk model Pro. Selain iPhone 16, Apple juga diperkirakan akan memperkenalkan produk baru lainnya seperti Apple Watch Seri 10 atau Seri X dan Apple Watch Ultra 3.

BACA JUGA: Cara Nonaktifkan WA Sementara di Android dan iPhone tanpa Hapus Akun

Serta model AirPods baru, baik versi standar maupun Pro. Namun, belum ada informasi pasti mengenai harga iPhone 16, meskipun biasanya cenderung stabil sejak seri iPhone 12. Kecuali untuk iPhone 15 Pro Max yang naik sebesar USD 100.

Kabarnya, warna-warnanya mencolok dan panel kamera yang mendukung fitur video spasial. Yang menarik, iPhone 16 jadi ponsel Apple pertama yang mengadopsi sistem kecerdasan buatan (AI) bernama Apple Intelligence.

Selainuntuk perangkat iPhone, Apple Intelligence itu juga untuk iPad, dan Mac. Apple Intelligence tak lain adalah serangkaian fitur perangkat lunak baru untuk semua perangkat yang diumumkan pada Juni di konferensi pengembang tahunan perusahaan.

BACA JUGA: 7 Alasan yang Bikin Kamu Lebih Pilih Samsung Galaxy A55 5G Dibanding iPhone 13

Saat itu diumumkan pula kemitraan dengan pembuat ChatGPT, OpenAI. Fitur yang diperkenalkan dalam gelaran Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024 yang digelar pada Juni 2024 lalu itu akan menggunakan chip berbasis ARM untuk operasi AI.

Juga memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, terutama pada varian Pro. Teknologi ini disebut memanfaatkan kemampuan Apple silicon untuk memahami dan menciptakan bahasa dan gambar, melakukan tindakan di seluruh aplikasi.

Serta memanfaatkan konteks personal untuk menyederhanakan dan mempercepat tugas sehari-hari. Apple Intelligence dapat dimanfaatkan pengguna untuk meningkatkan kemampuan menulis dan dan komunikasi agar lebih efektif.

BACA JUGA: Kiamat iPhone 5! Ini Daftar HP yang Tidak Bisa Pakai Whatsapp Mulai 1 Juli 2024

Dengan bantuan AI, pengguna dapat menulis ulang, mengoreksi, dan meringkas teks di mana pun mereka menulis, termasuk Mail, Catatan, Pages, dan aplikasi pihak ketiga. Ada pula konten visual, fitur Image Playground.

Pengguna bisa membuat gambar yang menarik dalam hitungan detik, dengan memilih di antara tiga gaya, yaitu Animasi, Ilustrasi, atau Sketsa. Image Playground mudah digunakan dan terintegrasi ke dalam berbagai aplikasi, termasuk pesan.

Semua informasi ini akan dikonfirmasi secara resmi pada acara Apple nanti malam yang akan berlangsung di Steve Jobs Theater, Apple Park, Cupertino, AS. Penggemar setia Apple dapat menyaksikannya secara online melalui live streaming.

Kategori :