Khofifah Dinobatkan Menjadi Ibu Kretek Karena Peduli Emak-Emak Pekerja Sigaret

Jumat 13-09-2024,19:15 WIB
Reporter : Tomy Gutomo
Editor : Tomy Gutomo

"Doa kami semoga MPS Dander dan Kapas semakin berkembang. Tahun depan rencananya akan ada pengembangan pabrik baru yang akan digarap bersama MPS PT Kareb. Dan kabar gembiranya, akan menambah 1.500 karyawan baru,” kata Khofifah.


Khofifah Indar Parawansa mengunjungi pabrik rokok Sigaret Kretek Tembakau (SKT) PT Kareb Alam Sejahtera di Bojonegoro, 13 September 2024. --Dokumentasi Tim Khofifah.

Pembukaan lapangan kerja baru dan penyerapan tenaga kerja, lanjut Khofifah, harus terus didorong. Terutama setelah Jawa Timur berhasil melewati pandemi Covid-19. Pasalnya, saat pandemi banyak terjadi pemutusan hubungan kerja karena sektor usaha yang dalam kondisi lesu.

"Maka kita berterima kasih kepada PT Sampoerna yang konsisten untuk menggandeng MPS di Bojonegoro sehingga bisa menyerap tenaga kerja khususnya para perempuan tangguh ibu-ibu dari keluarga ekonomi rentan,” ujar Khofifah.

BACA JUGA:Pesta Sabu di Kunti Surabaya Digerebek Polisi

BACA JUGA:Hari Pertama Thrift Market Harian Disway X ARTi, Ribuan Item Berhasil Terjual

Di acara itu Khofifah juga mengajak para emak-emak pekerja untuk berselawat, marhabanan, dan juga mahalul qiyam. Suasana pun semakin hangat dan gayeng. 

“Harapan kami keberadaan MPS Dander dan Kapas bisa menyejahterakan tidak hanya pegawainya, tapi juga keluarganya dan masyarakat Bojonegoro. Di tengah menguatnya transformasi ekosistem digital, industri SKT dan MPS bisa menjadi solusi, terutama untuk penyerapan tenaga kerja karena padat karya," ujar Khofifah. (*)

 

Kategori :