Produktif! Simak 8 Lagu Karya Han Stray Kids yang Baru Berulang Tahun ke-24

Minggu 15-09-2024,07:00 WIB
Reporter : Michelle Thabeta Ismono*
Editor : Retna Christa

BACA JUGA:Happy Birtyday, STAY! Stray Kids Siapkan Kado buat Fandom Setia yang Ulang Tahun ke-6

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Lagu Mountains Milik Stray Kids, tentang Takdir dan Meraih Impian

3. Paradise - NiziU


Beberapa lagu yang dibuat oleh Han Stray Kids--Billboard

Tidak hanya membuat lagu untuk grupnya sendiri, Han juga menulis dan mengaransemen lagu untuk "adik" mereka, yaitu grup J-Pop NiziU, yang berjudul Paradise.

Tidak seperti lagu-lagu 3RACHA yang seperti biasanya bergenre hiphop dan bernuansa garang, Paradise adalah lagu pop dengan nuansa yang ceria.

Lagu ini juga menajadi soundtrack untuk film animasi Jepang Doraemon the Movie 2023: Nobita's Sky Utopia. Lirik lagunya menceritakan tentang betapa berharganya kita memiliki teman dengan sifat saling bertolak belakang.

Sebab dengan perbedaan, pertemanan itu bisa menjadi sempurna dengan melengkapi satu sama lain. Manis ya? Lagu ini sekaligus membuktikan begitu luasnya spektrum kreativitas Han.

BACA JUGA:Powerful! Stray Kids Rilis MV Mountains, Member Jadi Titan yang Mengatur Dunia

BACA JUGA:Kocak Abis! Deadpool dan Wolverine Jadi Penyiar Dadakan di MV Chk Chk Boom Milik Stray Kids

4. Another Day - Stray Kids

Lagu ini termasuk ke dalam studio album pertama Stray Kids yang bernama Go Live. Album tersebut dirilis pada 17 Juni 2020. Another Day bergenre akustik dan bossa nova yang instrumennya hanya petikan gitar saja.

Liriknya ditulis sendiri oleh Han, dan lagunya disusun bersama Bang Chan. Another day menggambarkan tentang kehidupan yang membosankan. Menceritakan pengalaman manusia-manusia yang lelah dengan rutinitas sehari-hari. Wah, sangat relatable dengan kehidupan orang dewasa yang itu-itu saja ya.

5. 19 - Stray Kids

Lagu 19 berasal dari album keempat mereka yaitu Clé 1: MIROH. Sama seperti Another day, Han menulis lirik lagu itu sendirian, tapi mengaransemen musiknya bersama Bang Chan. Han menulis lagu itu karena ingin berbagi pengalamannya yang hampir memasuki usia 20-an pada saat itu.

Maka, 19 bercerita tentang ketakutannya untuk memasuki waktu dewasa, karena usia 19 tahun adalah usia terakhir dari masa remaja. Liriknya mengenang masa-masa ketika Han masih berusia 13 tahun, dan mimpinya untuk menjadi penyanyi tercapai. Tetapi tetap saja, dia tidak siap menjadi dewasa.

Kategori :