Southampton vs Man Utd: Rashford Pecah Telor, Setan Merah Ngamuk!

Sabtu 14-09-2024,20:57 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Gunawan Sutanto

BACA JUGA:Antony Enggak Betah di MU, El Gasing Ingin Hijrah ke Turki


Selebrasi Matthijs De Ligt setelah mencetak gol ke gawang Southampton, 14 September 2024-Instagram @manchesterunited-

Bola rebound yang disundul Archer pun masih bisa diamankan dengan baik oleh sang kiper, membuat Southampton gagal memanfaatkan peluang emas.

Manchester United akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-35. Matthijs de Ligt sukses mencetak gol lewat sundulan yang memanfaatkan sepak pojok dari Bruno Fernandes.

Tandukan De Ligt memantul ke tanah dan masuk ke gawang Aaron Ramsdale tanpa bisa dihalau, mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Setan Merah.

Tak berhenti di situ, MU menggandakan keunggulan pada menit ke-41. Marcus Rashford mencetak gol kedua setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti sempat mengenai pemain Southampton dan akhirnya berbelok masuk ke gawang.

BACA JUGA:Piers Morgan: Ronaldo Lebih Baik dari Striker MU Saat Ini, Maaf, Ten Hag Bodoh!

Memasuki babak kedua, Manchester United tetap tampil dominan. Setan Merah terus menekan pertahanan Southampton, bahkan hampir menambah gol lewat Noussair Mazraoui yang melepaskan tembakan ke tiang dekat di menit awal babak kedua.

Namun, tembakannya masih melenceng tipis dari gawang. Southampton semakin kesulitan menembus pertahanan MU, sementara anak asuh Erik ten Hag terlihat lebih santai dalam mengatur tempo permainan.

Di menit ke-80, situasi semakin buruk bagi Southampton setelah Jack Stephens menerima kartu merah karena tekel berbahaya terhadap Alejandro Garnacho.

BACA JUGA:Erik ten Hag Sesali 2 Kesalahan Besar yang Membuat MU Kalah dari Liverpool

Di menit ke-90+6, Alejandro Garnacho menutup kemenangan Manchester United dengan mencetak gol ketiga. Berawal dari umpan tarik Diogo Dalot di sisi kiri, Garnacho yang berdiri bebas di depan gawang menyelesaikannya dengan tenang.

Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Manchester United. Dengan hasil itu Manchester United naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan enam poin.

Sedangkan Southampton masih belum beranjak dari posisi ke-19 tanpa poin. Kemenangan ini menjadi momentum penting bagi MU untuk terus memperbaiki performa mereka di awal musim. (*)

BACA JUGA:Peringkat Panik Klub Liga Inggris Hadapi Musim Baru, MU Panik Banget!

Susunan Pemain Southampton vs Man Utd

Kategori :