Hoki Pol! Real Madrid Hajar Sociedad 2-0, Carlo Ancelotti: Enggak Pantas Menang

Minggu 15-09-2024,08:31 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa


Real Madrid hajar Sociedad 2-0, Carlo Ancelotti: enggak pantas menang. Foto: Vinicius Jr dilanggar pemain Sociedad di babak kedua, 15 September 2024. -Ander Gillenea-AFP

Meskipun, memang, permainan buruk Real Madrid tidak lepas dari banyaknya pemain yang cedera pada saat ini. Tak tanggung-tanggung, ada delapan pemain yang tidak available. Termasuk Jude Bellingham dan Eduardo Camavinga. Juga Aurelien Tchouameni.

Di posisi bek, Dani Carvajal, Eder Militao, dan Ferland Mendy juga baru pulih dari cedera ringan. Sementara David Alaba memang sedang istirahat lama.

Bayangkan, ke Anoeta, Carlo Ancelotti hanya membawa 19 pemain. Dari delapan pemain cadangan, yang diterjunkan hanya tiga. Yakni Endrick, Rodrygo, dan Lucas Vazquez.

BACA JUGA:Real Madrid vs Real Betis 2-0: Kylian Mbappe Akhirnya Pecah Telur!

BACA JUGA:Arne Slot Tantang Real Madrid: Kesempatan Emas Liverpool Menebus Dendam Liga Champions

"Kami harus ingat bahwa kami belum dalam kondisi 100%," kata Ancelotti. "Itu normal, kami tidak punya empat gelandang. Saya hargai hasil karya mereka yang sudah banyak bermain," lanjutnya.

Ancelotti dan pasukannya meninggalkan San Sebastian dengan perasaan senang meskipun kurang puas. Ia merasa harus tetap menumbuhkan perasaan seperti itu meskipun membawa pulang 3 poin.

"Kami harus kritis terhadap diri sendiri agar dapat berkembang," yakin Ancelotti. "Ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk menilai apa yang tidak kami lakukan dengan baik. Tapi kami melakukannya sambil meraih 3 poin," imbuh eks pelatih AC Milan tersebut.

Jalannya Pertandingan Real Sociedad vs Real Madrid


Real Madrid hajar Sociedad 2-0, Carlo Ancelotti: enggak pantas menang. Foto: Vinicius Jr setelah menjebol gawang Sociedad lewat penalti, 15 September 2024. -Ander Gillenea-AFP

Laga di Anoeta sukses membuat frustrasi Real Madrid. Tuan rumah Real Sociedad terbukti sangat tangguh. Dengan 18 peluang tercipta dalam 45 menit pertama pertandingan.

Meski hanya mendapatkan penguasaan bola 37%, Real Sociedad membuat Real Madrid berkeringat dengan dua tembakan yang membentur tiang gawang. Thibaut Courtois benar-benar sibuk.

BACA JUGA:Hasil La Liga Las Palmas vs Real Madrid: Vinicius Cetak Gol Penyelamat, Mbappe Masih Mandul

BACA JUGA:Bobby Menyala! Endrick Catat Rekor Keren Setelah Cetak Gol dalam Debut di Real Madrid

Bahkan, ketika babak kedua baru berjalan 30 detik, Sociedad kembali menekan. Dan mengirimkan bola tepat ke mulut gawang Courtois. Untung, untuk banget, bola membentur tiang untuk kali ketiga.

Kategori :