Bobby Menyala! Endrick Catat Rekor Keren Setelah Cetak Gol dalam Debut di Real Madrid

Bobby Menyala! Endrick Catat Rekor Keren Setelah Cetak Gol dalam Debut di Real Madrid

Bobby Menyala! Endrick catat rekor baru saat cetak gol dalam debutnya di Real Madrid. Foto: Endrick merayakan gol ke gawang Valladolid, 26 Agustus 2024. -Pierre-Philippe Marcou-AFP

HARIAN DISWAY - Luar biasa Endrick. Penyerang anyar Real Madrid hanya butuh 10 menit untuk menciptakan gol perdananya di Liga Spanyol.

Gol tersebut dicetak ketika Real Madrid memukul tamunya, Real Valladolid 3-0, di Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB, 26 Agustus 2024. Sebelum Endrick, dua gol Los Blancos (sebutan Real Madrid) dicetak oleh Fede Valverde dan Brahim Diaz.

Ya, Real Madrid sempat kesulitan membobol pertahanan Valladolid yang begitu rapat dan disiplin. Setelah Valverde mencetak gol di menit ke-50, para penggawa Real terus mencoba menambah keunggulan. Tapi tidak berhasil.


Real Madrid vs Valladolid 3-0: bukan Mbappe, 3 pemain ini jadi pahlawan! Foto: Ekspresi Endrick setelah mencetak gol ke gawang Valladolid, 26 Agustus 2024. -Pierre-Philippe Marcou-AFP

Striker baru Los Blancos yang lain, Kylian Mbappe, juga tak berdaya. Ia dijaga ketat oleh beberapa bek Valladolid sekaligus.

BACA JUGA:Real Madrid vs Valladolid 3-0: Bukan Mbappe, 3 Pemain Ini Jadi Pahlawan!

BACA JUGA:Real Madrid Siapkan Pengganti Carvajal, Bidik Denzel Dumfries Milik Inter Milan

Maka, pada menit ke-86, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menarik keluar Mbappe. Ia memasukkan Endrick, si maknae (member termuda) yang baru didatangkan dari Palmeiras itu.

Gol Endrick

Serangan Real Madrid terasa lebih lancar setelah masuknya Endrick. Ia berhasil memecah konsentrasi bek Valladolid. Buktinya, tak sampai dua menit setelah Endrick masuk, Real Madrid mencetak gol lewat Brahim Diaz.

Sampai 90 menit waktu normal habis, wasit memberikan tambahan waktu 6 menit. Pada saat-saat akhir, Real Madrid melakukan serangan balik yang supercepat. Brahim membawa bola menembus tengah lapangan. Dan menemukan Endrick di tepi kotak penalti.

Brahim mengirim umpan ke Endrick. Bocah 18 tahun itu memberikan satu-dua sentuhan, sebelum melepaskan tembakan mendatar yang mengecoh kiper Valladolid. Gol! Debut impian tercapai. Endrick mencetak gol di pertandingan perdananya dengan Real Madrid!


Bobby Menyala! Endrick catat rekor baru saat cetak gol dalam debutnya di Real Madrid. Foto: Endrick melepaskan tendangan ke gawang Valladolid, 26 Agustus 2024. -Pierre-Philippe Marcou-AFP

BACA JUGA:Real Madrid Buka Musim dengan Imbang Lawan Mallorca, Ancelotti: Saya Enggak Happy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber