Bobby Menyala! Endrick Catat Rekor Keren Setelah Cetak Gol dalam Debut di Real Madrid

Bobby Menyala! Endrick Catat Rekor Keren Setelah Cetak Gol dalam Debut di Real Madrid

Bobby Menyala! Endrick catat rekor baru saat cetak gol dalam debutnya di Real Madrid. Foto: Endrick merayakan gol ke gawang Valladolid, 26 Agustus 2024. -Pierre-Philippe Marcou-AFP

BACA JUGA:Rapor Pemain Real Madrid saat Ditahan Imbang Mallorca 1-1, Debut Pahit Kylian Mbappe!

"Aku sangat bahagia. Semua mimpiku menjadi kenyataan. Aku speechless," ungkap Endrick, ketika diwawancarai di mixed zone, seperti dikutip Diario As.

Endrick mengungkapkan kebanggaannya bermain bersisian dengan para bintang Real Madrid. "Aku bermain bersama pemain-pemain yang selama ini hanya kulihat di video games. Ini adalah hari yang akan selalu kuingat seumur hidup," tuturnya.

Ia juga sadar bahwa kedatangannya di Real Madrid tidak membuat banyak orang terkesan. Bahkan sebagian Madridistas (sebutan fans Real Madrid) menyebutnya overhyped. Alias terlalu diglorifikasi, padahal belum terbukti. Hari ini, ia berhasil membuktikan diri.

"Orang-orang mengkritikku. Kami mengalami banyak hal berat. Keluargaku, pacarku, semua terimbas. Maka, momentum ini sangatlah berarti," tambah Endrick.

BACA JUGA:Carlo Ancelotti dan Real Madrid Torehkan Rekor Baru di UEFA Super Cup 2024

BACA JUGA:Waduh! Eduardo Camavinga Cedera Jelang Laga Real Madrid VS Atalanta


Bobby Menyala! Endrick catat rekor baru saat cetak gol dalam debutnya di Real Madrid. Foto: Endrick merayakan gol Brahim Diaz ke gawang Valladolid, 26 Agustus 2024. -Pierre-Philippe Marcou-AFP

Rekor Endrick

Gol itu mengantar Endrick membukukan rekor baru. Ia menjadi pemain asing termuda yang mencetak gol untuk Real Madrid dalam sejarah La Liga.

Striker timnas Brasil itu tidak diturunkan dalam dua laga pertama Real Madrid musim ini. Yakni ketika melawan Atalanta di Piala Super UEFA, awal Agustus lalu, dan Mallorca di La Liga pekan lalu.

Ketika menjebol gawang Valladolid, 25 Agustus 2024 waktu setempat, Endrick berusia 18 tahun 35 hari. Ia menumbangkan rekor Raphael Varane, yang mencetak gol ke gawang Rayo Vallecano pada tahun musim 2020/2011. Saat itu, ia berusia 18 tahun 152 hari.

Endrick tiba di Real Madrid pada bura transfer musim panas lalu. Ia mengesankan Florentino Perez setelah mencetak 21 gol dan 4 assist dalam 82 penampilan untuk Palmeiras di semua ajang.

BACA JUGA:Real Madrid vs Atalanta: Mbappe Starter di UEFA Super Cup!

BACA JUGA:Atalanta vs Real Madrid: Debut Bersejarah La Dea di Piala Super Eropa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber