Arne Slot Tantang Real Madrid: Kesempatan Emas Liverpool Menebus Dendam Liga Champions

Arne Slot Tantang Real Madrid: Kesempatan Emas Liverpool Menebus Dendam Liga Champions

Potret Arne Slot dalam sesi latihan Liverpool-instagram @liverpoolfc-

HARIAN DISWAY - Arne Slot, pelatih anyar Liverpool, memiliki kesempatan emas untuk menebus utang Jurgen Klopp ketika The Reds berhadapan dengan Real Madrid di ajang Liga Champions.

Undian Liga Champions langsung menghadirkan tantangan berat bagi Arne Slot di awal kepemimpinannya di Liverpool.

Saat ini, terjadi perubahan format di Liga Champions. terdapat 36 tim yang akan bertanding dan tanpa fase grup. Format ini akan menghadirkan dinamika kompetisi yang jauh lebih menarik dan kompetitif.

Diawal turnamen akan berbentuk seperti liga dan tim yang memperoleh point terbanyak akan lolos ke fase berikutnya.

Berdasarkan format baru liga champions, tim akan memainkan delapan pertandingan di fase liga baru (sebelumnya fase grup).

BACA JUGA:Liverpool Dapatkan Federico Chiesa, Barcelona Gigit jari!

BACA JUGA:Undian Liga Champions 2024/2025, Mengenal Format Fase Liga yang Revolusioner

Mereka tidak akan lagi menghadapi tiga lawan dua kali, kandang dan tandang, tetapi akan menghadapi pertandingan melawan delapan tim berbeda, memainkan setengah dari pertandingan tersebut di kandang dan setengahnya di tandang. 

Meskipun telah beralih ke format kompetisi yang baru, Liverpool kembali berhadapan dengan rival klasiknya, Real Madrid, pada laga kandang Liga Champions musim ini. 

Dalam satu dekade terakhir, rivalitas antara Liverpool dan Real Madrid di Liga Champions terus memanas. Kedua tim telah bertemu sebanyak delapan kali dalam sepuluh musim terakhir.

Namun, klub asuhan Arne Slot ini menukik hasil yang kurang megenakan selama bertemu Real Madrid di Liga Champions.

Data dari Opta menunjukkan bahwa The Reds belum pernah menang melawan Los Blancos dalam delapan pertemuan terakhir, sebuah fakta yang tentu mengecewakan bagi fans Liverpool.


Moment Van Dijk dan Diego Jota saat pertandingan Liverpool-instagram @liverpoolfc-

Liverpool hanya mampu meraih hasil imbang sekali dan menelan tujuh kekalahan. Enam dari delapan pertandingan kontra Real Madrid terjadi di era Klopp, namun The Reds selalu gagal meraih kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: