Hongkong Open 2024: Sabar/Reza Takluk dari Kang/Seo di Final, Ini Evaluasinya

Minggu 15-09-2024,15:30 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Tidak ada kejutan dalam final ganda putra di Hongkong Open 2024. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani gagal membendung agresivitas pasangan Korea Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Sabar/Reza takluk dari juara dunia dan juara BWF World Tour Finals 2023 itu dengan skor telak 13-21, 17-21. Hanya dalam 37 menit. Tragis.

Sejak awal hingga akhir, Sabar/Reza tidak mampu berkutik menghadapi serangan yang terus dilancarkan Kang/Seo. Pasangan nomor 4 dunia itu tampil begitu dominan. Dan excellent dalam segala aspek. Baik saat bertahan maupun menyerang. Alhasil, Sabar/Reza tidak bisa keluar dari tekanan.

"Alhamdulillah, tetap bersyukur. Kami bisa keluar sebagai runner-up," jelas Sabar Karyaman Gutama, dalam pernyataan resmi yang dirilis tim Humas dan Media PP PBSI.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Putri KW Capai Final Beruntun Dalam Dua Pekan

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Sabar/Reza Menangi Perang Saudara, Jumpa Juara Dunia 2023 di Final


Hongkong Open 2024: Sabar/Reza takluk dari Kang Min Hyuk/Seo Sung Jae di final.-Deri Destan-PP PBSI

"Harapannya memang bisa menjadi juara. Tapi harus diakui, Kang/Seo hari ini bermain lebih baik. Mereka benar-benar bisa mengontrol, memanfaatkan situasi," lanjutnya.

Perbedaan level antara kedua pasangan memang begitu kentara dalam laga yang digelar di Hongkong Coliseum tersebut. Sejak game pertama, Kang/Seo sama sekali tak memberi kesempatan Sabar/Reza untuk berkembang.

Dalam waktu singkat, mereka sudah langsung unggul 11-3 atas Sabar/Reza. Setelah interval, barulah Sabar/Reza mulai bisa menemukan ritme yang enak.

Namun, segalanya sudah terlambat. Ketika Sabar/Reza mendapatkan 4 poin beruntun, posisinya sudah 11-17. Mereka hanya bisa menambah 2 poin. Sedangkan Kang/Seo sudah begitu dekat dengan akhir game pertama.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Ginting Jumpa Axelsen di Semifinal, Jonatan Christie Lebih Berpeluang ke Final

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Tren Positif Jonatan Christie Berlanjut, Ginting Aman Meski Rubber Game

"Di game pertama kami tidak bisa keluar dari tekanan," Sabar menjelaskan.


Hongkong Open 2024: Sabar/Reza takluk dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di final. Foto: Sabar/Reza gagal keluar dari tekanan Kang/Seo.-Deri Destan-PP PBSI

Kategori :