Atletico Madrid vs Valencia 3-0, Dua Pemain Baru Los Rojiblancos Cetak Gol Debut

Senin 16-09-2024,07:02 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Valencia di pekan kelima Liga Spanyol 2024/2025. Kemenangan tu diraih di kadnang sendiri, Civitas Metropolitano, pada Senin, 16 September 2024 WIB.

Dua pemain anyar Los Rojiblancos (julukan Atletico), Conor Gallagher dan Julian Alvarez, langsung membuktikan diri. Mereka mencetak gol penting bersama Antoine Griezmann untuk mengamankan 3 poin penuh.

Kemenangan itu membawa Atletico Madrid naik ke peringkat 2 klasemen sementara Liga Spanyol dengan 11 poin. Mereka menggeser Real Madrid yang kalah selisih gol.

Entrenador Atletico Madrid Diego Simeone menyampaikan bahwa para pemainnya bermain sangat luar biasa di pertandingan tersebut.

BACA JUGA:Bilbao vs Atletico Madrid 0-1: Angel Correa Bawa Atleti Curi Kemenangan di San Mames

BACA JUGA:Atletico Madrid vs Girona 3-0: Los Rojiblancos Menang, Gallagher Jalani Debut!

"Saat menang, semuanya terasa lebih baik," kata Simeone dalam konferensi pers setelah pertandingan, sebagaimana dikutip Football Espana.

"Tapi yang paling penting adalah fokus pada pertandingan selanjutnya (Liga Champions, Red) dan terus berjuang demi hasil maksimal," tambah sang pelatih asal Argentina tersebut.

Jalannya Pertandingan Atletico Madrid vs Valencia


Selebrasi Rodrigo De Paul (kiri) dan Antoine Griezmann (kanan) setelah mencetak gol kedua bagi Atletico Madrid--Instagram @atleticodemadrid

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Atletico Madrid langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Di bawah arahan Diego Simeone, Los Rojiblancos menekan pertahanan Valencia yang bermain lebih bertahan.

Pada menit ke-22, Atletico hampir membuka keunggulan melalui peluang emas Alexander Sorloth. Namun, tendangannya masih berhasil digagalkan kiper Valencia, Giorgi Mamardashvili.

BACA JUGA:Drama Transfer Atletico Madrid-Chelsea Makin Rumit! Kini Conor Gallagher Balik Ke London

BACA JUGA:Atletico Madrid VS Juventus: Skor 2-0, Joao Felix On Fire!

Tekanan terus dilakukan Atletico hingga akhirnya gol yang dinantikan tercipta di menit ke-39. Conor Gallagher berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Rodrigo De Paul untuk mencetak gol debutnya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Kategori :