Bawa Pulang 18 Piala Emmy Awards 2024, Baca Sinopsisnya Dulu sebelum Menonton Serial Shogun

Selasa 17-09-2024,06:00 WIB
Reporter : Qwaysh Bintang*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Serial drama action thriller Shogun menyabet berbagai penghargaan dalam Emmy Awards 2024. Tak tanggung-tanggung, drama ini memecahkan rekor serial drama one season yang membawa pulang piala terbanyak yakni 18 piala.

Karena itu Emmys menobatkan Shogun sebagai tontonan terbaik tahun ini. Serial ini dirilis sejak 27 Februari 2024 lalu secara global di Disney+ Hotstar. Menceritakan tentang shogun yang dalam bahasa Jepang berarti peringkat panglima perang tertinggi.

Menariknya, serial garapan FX Production ini menggabungkan antara sejarah nyata dengan bumbu fiksi sehingga membuatnya semakin menegangkan. Serial ini dibagi menjadi 10 episode yang tayang dalam musim pertamanya.

Digarap oleh direktor Jonathan Van Tulleken berdasarkan skenario tulisan Rachel Kondo dan Justin Marks, serial ini diangkat dari novel terkenal karya James Clavell. Tak hanya menjual cerita yang seru, Shogun menawarkan akting terbaik para pemainnya.

BACA JUGA: Sinopsis Serial Terror Tuesday: Extreme, Tayang di Netflix, Berani Nonton?

BACA JUGA: Profil Yerin Ha, Aktris Berdarah Korea yang Akan Bintangi Bridgerton Season 4

Ada Hiroyuki Sanada sebagai produser sekaligus aktor yang memerankan Shogun Yoshii Toranaga yang tak lain adalah pemimpin shogun yang saat itu ingin dilengserkan dari posisinya. Ia bertemu dengan Cosmo Jarvis sebagai Jack Blackthorne.

Kedua aktor ini tak perlu diragukan lagi kualitas aktingnya, Hirayuki sebelumnya sudah berperan dalam berbagai film besar seperti The Last Samurai dan John Wick: Chapter 4. Sedangkan Cosmo dapat dilihat performanya pada Persuassion.
Serial drama berjudul Shogun ini memecahkan rekor serial drama one season yang membawa pulang piala terbanyak yakni 18 piala. Baca sinopsis serial Shogun ini sebelum menontonya. --YouTube

Sinopsis Shogun

Mengambil latar Jepang pada tahun 1700-an, serial Shogun menceritakan kisah John seorang pelaut penuh misteri yang berasal dari Inggris. Ia tengah menjalankan misinya yakni bertugas membawa kapal dengan awak yang bermuatan senjata.

BACA JUGA: Lucu-Lucu! Selain Azzamine, Simak 6 Film dan Serial Adaptasi Cerita Wattpad

BACA JUGA: 7 Pemeran Drama Series Thailand The Trainee, Ada Atthaphan Phunsawat hingga Benyapa Jeenprasom

Karena suatu hal, kapalnya terdampar di desa nelayan yang tidak ia ketahui. Desa nelayan ini tentu saja menaruh curiga pada John dan awaknya. Apalagi muatan yang dibawa adalah senjata. Ia akhirnya ditetapkan sebagai tawanan.

John pun tidak diperbolehkan pergi dari desa tersebut. Sementara itu, desa nelayan yang menjadi tempat terdampar John, memiliki masalah sendiri. Desa yang dipimpin oleh Shogun Yoshii itu tengah dalam situasi politik panas.

Shogun Yoshii, pemimpin desa itu ternyata juga punya masalah. Ia akan dilengserkan oleh kekuatan yang berbahaya. Suasana mencekam dapat dirasakan dari trailer yang dipublikasikan. Pertumpahan darah tidak dapat dihindari.

Kategori :