Real Madrid vs VFB Stuttgart 3-1: Debut Cantik Mbappe dan Endrick di Liga Champions

Rabu 18-09-2024,05:51 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

"Kalau kami memusingkan itu, gol pertama tadi tidak akan pernah terjadi," sergah Carlo Ancelotti. "Terkadang kami harus bermain vertikal karena karakter pemain kami di lini depan," tegasnya. 

Jalannya Pertandingan Real Madrid vs VFB Stuttgart


Aksi Rodrygo saat melewati hadangan pemain VFB Stuttgart di pekan pertama Liga Champions, 18 September 2024-Instagram @realmadrid-

Stuttgart memulai laga dengan penuh percaya diri. Di menit-menit awal, mereka sudah memaksa Thibaut Courtois melakukan penyelamatan penting. Jamie Leweling mengancam lewat sepakan kerasnya yang menguji refleks Courtois di menit keempat.

Kesalahan lini belakang Real Madrid nyaris berakibat fatal saat Die Schwaben (sebutan Stuttgart) mendapatkan kesempatan lewat serangan balik cepat.

BACA JUGA:Wow! Endrick Menikah di Usia 18 Tahun, Simak Profil Gabriely Miranda

BACA JUGA:Bobby Menyala! Endrick Catat Rekor Keren Setelah Cetak Gol dalam Debut di Real Madrid

Enzo Millot, yang mendapatkan bola di kotak penalti, melepaskan tembakan yang sayangnya masih melebar. Tim tamu terus menekan.

Jamie Leweling kembali mencoba peruntungannya di menit ke-12 dengan tendangan terukur yang sekali lagi memaksa Courtois bekerja keras. Namun kokohnya pertahanan Los Blancos masih sulit dijebol.

Setelah beberapa peluang dari Stuttgart, Real Madrid akhirnya mulai merespons. Dengan kecepatannya Kylian Mbappe menerobos dari sisi kiri dan hampir mencetak gol. Namun, kiper Stuttgart, Alexander Nubel, berhasil menepis tendangan bintang Prancis tersebut.


Real Madrid vs VFB Stuttgart 3-1: Debut Cantik Mbappe dan Endrick di Liga Champions. Foto: Kiper Thibaut Courtois berkali-kali membuat penyelamatan penting, 18 September 2024.-Thomas Coex-AFP

Pada menit ke-33, Real Madrid sempat mendapatkan penalti setelah Antonio Rudiger dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, setelah melihat tayangan ulang lewat VAR, wasit membatalkan penalti tersebut.

BACA JUGA:Endrick Kena Ospek Ruediger di Sesi Latihan Real Madrid, Ancelotti: Harus Cepat Adaptasi!

BACA JUGA:Ronaldo Yakin Mbappe Raih Ballon d'Or Suatu Saat Nanti di Real Madrid

Masuk babak kedua, tuan langsung tampil agresif. Baru setengah menit berjalan, Kylian Mbappe memanfaatkan umpan dari Rodrygo dan mencetak gol pertama.

Die Schwaben tidak tinggal diam. Mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Deniz Undav di menit ke-68, memanfaatkan umpan Jamie Leweling. Skor pun kembali imbang 1-1.

Kategori :