Real Madrid vs VFB Stuttgart 3-1: Debut Cantik Mbappe dan Endrick di Liga Champions

Rabu 18-09-2024,05:51 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Real Madrid sempat membuat fansnya misuh-misuh ketika melawan VfB Stuttgart di matchday pertama Liga Champions 2024/2025. Sepanjang babak pertama, mereka bermain kurang prima.

Namun, pada babak kedua, segalanya berubah. Tampil di hadapan publik sendiri di Santiago Bernabeu, Los Blancos (sebutan Real Madrid) mengalahkan Stuttgart 3-1 pada Rabu, 18 September 2024.

Dua rekrutan baru Real Madrid sama-sama mencetak gol dalam debutnya di Liga Champions, Kylian Mbappe dan Endrick. Sedangkan satu gol lagi adalah hasil kerja sama penggawa veteran. Yakni diciptakan bek Antonio Rudiger, memanfaatkan tendangan bebas Luka Modric.

Mbappe membawa Madrid unggul di awal babak kedua. Stuttgart menyamakan kedudukan lewat Deniz Undav. Tapi, sundulan Rudiger membawa Madrid kembali unggul. Kemenangan Los Blancos disegel oleh Endrick, yang kembali membuktikan status sebagai supersub.

BACA JUGA:Juventus vs PSV 3-1: Kenan Yildiz Lampaui Rekor Del Piero!

BACA JUGA:Real Madrid Perpanjang Kontrak Ferland Mendy, Mengabdi Sampai 2027!

Laga Pertama yang Tricky


Real Madrid vs VFB Stuttgart 3-1: Debut Cantik Mbappe dan Endrick di Liga Champions. Foto: Selebrasi Kylian Mbappe setelah cetak gol pertama, 18 September 2024.. -Thomas Coex-AFP

Carlo Ancelotti mengakui, laga pertama di mana pun tidak pernah mudah. Musim lalu, mereka hanya menghadapi Union Berlin di laga pertama fase grup.

Mereka harus menunggu sampai menit ke-95 untuk mendapatkan keunggulan 1-0 lewat gol Jude Bellingham. Padahal, level mereka jauh di atas perwakilan Bundesliga tersebut. Sedangkan di LaLiga, Real Madrid juga juga butuh gol di injury time untuk menang tipis.

"Kami masih berusaha menemukan versi terbaik kami. Memenangkan pertandingan tidaklah mudah," ungkap Carlo Ancelotti seusai pertandingan, dalam konferensi pers resminya.

"Aku selalu menderita di Liga Champions. Real Madrid tahu itu," ucapnya.

BACA JUGA:Hoki Pol! Real Madrid Hajar Sociedad 2-0, Carlo Ancelotti: Enggak Pantas Menang

BACA JUGA:Real Madrid vs Real Sociedad: 8 Pemain Kunci Los Galacticos Cedera, Bek Tinggal Rudiger

Ia juga menanggapi bahwa Real Madrid tidak menampilkan sepak bola yang bagus dalam laga melawan Stuttgart hari itu. Mereka bermain terlalu vertikal. Dari belakang, langsung tembus ke depan. Tidak ada kreasi lini tengah yang cantik seperti musim lalu.

Kategori :