Jennie BLACKPINK Comeback, Simak 5 Karya Kolaborasinya yang Keren-Keren

Selasa 24-09-2024,10:37 WIB
Reporter : Eka Wahyu Muria Ningsih*
Editor : Retna Christa

Collabs itu bahkan terjadi sebelum Jennie diperkenalkan secara official sebagai member BLACKPINKStatusnya masih trainee di YG Entertainment. Namun, penampilan itu cukup ditunggu-tunggu.

Jennie muncul dalam lagu berjudul BLACK, yang ada dalam album solo kedua G-Dragon Coup d'Etat. Meski masih piyik, Jennie sukses menghipnotis penggemar di masa predebut-nya. Bahkan saat tampil di panggung.

Perpaduan antara rap G-Dragon dengan suara unik dan khas milik Jennie, membuat pendengar merasa candu pada lagu yang dirilis pada 2 September 2013 tersebut.

BACA JUGA:Siap-siap! Jennie BLACKPINK Akan Kolaborasi dengan Matt Champion di Lagu Slow Motion

BACA JUGA:Dikenal Sebagai Ikon Fashion, Ini 7 Look Paling Ikonik Jennie BLACKPINK

Lagu BLACK membahas soal standar sosial dalam hubungan asmara seseorang. Di mana banyak pasangan hanya menunjukkan kebahagian dan senyuman palsu di depan publik, demi dianggap hubungannya berjalan baik.

Padahal, menjalin hubungan tak selalu harus tentang kesenangan. Kepedihan dan kekecewaan pun nantinya akan mendatangkan kesenangan sebagai bagian dari prosesnya.

2. Special - berama Lee Hi (2013)


JENNIE comback solo, simak 5 karya kolaborasinya yang keren-keren. Foto: Jennie bersama Lee Hi. -YG Entertainment-

Kali ini berperan sebagai rapper, kolaborasi Jennie dengan Lee Hi pada album First Love dengan judul lagu Special datang pada tahun yang sama dengan kolaborasi sebelumnya. Bahkan sejak predebut, Jennie memang sudah memiliki potensi menjadi idol serbabisa.

Lagu Special menjadi lebih berwarna dengan penyatuan suara low tone milik Lee Hi dan rap yang tegas milik Jennie. Lagu itu menceritakan tentang rasa rindu seseorang pada mantan terkasih yang sangat spesial. Membuat lagu ini terkesan "sakit" untuk pendengar dengan genre ballad-nya.

BACA JUGA:Happy Jennie Day! Berulang Tahun ke-28, Simak Perjalanan Jennie BLACKPINK Pasca Keluar dari YG Entertainment

BACA JUGA:Jennie BLACKPINK Ulang Tahun ke 28, Ini Kado dari YouTube

3. One of the Girls - Bersama Lily-Rose Depp, The Weeknd (2023)


JENNIE comback solo, simak 5 karya kolaborasinya yang keren-keren. Foto: Jennie The Weeknd dan Lily-Rose Depp.-HBO-

Tak ada hentinya bikin gebrakan baru, Jennie mengambil peran dalam serial besutan The Weeknd, The Idol. Tak hanya memerankan sebagai salah seorang dancer di sana. Dia juga menyumbangkan suaranya.

Kategori :