China Open 2024: Hebat! Fikri/Daniel Tekuk Unggulan Pertama Tuan Rumah

Kamis 19-09-2024,19:01 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa

Di perempat final, pasangan yang kini menempati peringkat 88 dunia itu bakal menghadapi pasangan Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Soogard.

Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya. Hanya saja, baik Fikri maupun Daniel pernah mengalahkan Kjaer/Sogaard ketika masih bersama pasagan lama.


China Open 2024: M Shohibul Fikri/Daniel Marthin tekuk unggulan pertama Liang Weikeng/Wang Chang, 19 September 2024.-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA:Olimpiade Tokyo 2024: Fajar/Rian Perpanjang Rekor Kekalahan dari Rankireddy/Shetty, Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Tak Ikut Pembukaan Olimpiade, Fajar/Rian Fokus Laga Perdana

"Tugas belum selesai, kami tidak boleh cepat puas," kata Daniel. "Kami harus meningkatkan porsi kami masing-masing dan pastinya harus lebih kompak lagi," tegasnya.

Sementara itu, pasangan veteran Fajar Alfian/M Rian Ardianto juga masih mulus. Mereka melaju ke perempat final setelah mengalahkan pasangan Denmark Andreas Sondergaard/Jesper Toft dengan skor 21-15, 21-8 dalam waktu 29 menit.

"Di game pertama kami masih meraba-raba permainan lawan seperti apa. Kondisi lapangan kami kalah angin jadi agak berat dalam pukulan-pukulannya," jelas Fajar.

Menurut Rian, Sondergaard/Toft adalah tipikal pemain Eropa: tinggi dan power-nya besar. Fajar/Rian agak kesulitan mengatasinya pada awal-awal pertandingan.

BACA JUGA:Pertama Kali ke Olimpiade, Fajar/Rian Terkesan Dengan Athlete Village di Paris

BACA JUGA:Fajar/Rian Kenang Perjalannya ke Olimpiade, dari Sparring Partner Jadi Single Fighter

Maka, ketika mereka akhirnya menemukan pola permainan yang tepat, Fajar/Rian bisa langsung ngegas.

"Kuncinya di game pertama. Saat kami poinnya mepet-mepet, akhirnya bisa dapat 2-3 poin beruntun di poin kritis. Itu menambah kepercayaan diri kami," jelas Rian.

Di delapan besar pada 20 September 2024, Fajar/Rian akan melawan melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysa. Keduanya sudah sering bertemu di berbagai ajang.

Dari 11 pertemuan, Fajar/Rian unggul tujuh kali. Namun, ganda putra terbaik Indonesia itu harus waspada. Sebab, dalam laga terakhir di Kejuaraan Asia 2023 lalu, mereka kalah straight games 20-22, 15-21. 

"Ong/Teo adalah pasangan yang sangat ulet dan memiliki defense yang sangat baik. Kami harus lebih waspada dan tidak terburu-buru dalam menyerang," pungkasnya. (*)

Kategori :