Pertama Kali ke Olimpiade, Fajar/Rian Terkesan Dengan Athlete Village di Paris

Pertama Kali ke Olimpiade, Fajar/Rian Terkesan Dengan Athlete Village di Paris

Fajar Alfian (tengah) saat mengikuti pemusatan latihan di Chambly, Prancis sebelum masuk ke athlete village di Paris-PBSI-

PARIS, HARIAN DISWAY – Fajar Alfian/M. Rian Ardianto resmi menjadi atlet Olimpiade. Mereka melangkahkan kaki di athlete village di Paris, Prancis. Fajar/Rian mengaku terkesan dengan suasana rumah para atlet selama Olimpiade itu.

“Kami sangat bangga dan senang bisa bermain di Olimpiade. Semua atlet pasti bermimpi untuk merasakan bertanding di sini,” ungkap Fajar dalam keterangan resminya pada Kamis, 26 Juli 2024 malam.

Ini menjadi pertama kalinya Fajar/Rian lolos Olimpiade. Mereka masuk ranking tujuh babak kualifikasi.

Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil ganda putra. Secara keseluruhan, bulu tangkis mengirimkan sembilan pemain ke Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Pembukaan Olimpiade Paris 2024, Jiwa Raden Saleh Karya Didit Hadiprasetyo Temani Kontingen Indonesia Lintasi Sungai Seine

BACA JUGA:Elegan! Kostum Defile Indonesia Terinspirasi Raden Saleh di Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024

Athlet village yang mereka huni terletak di Bords de Seine, Saint-Denis. Dua lokasi lainnya yaitu di Saint Ouen dan L’ile-Saint-Denis. Bangunan-bangunan itu menampung lebih dari 14 ribu orang dengan fasilitas super lengkap.

“Kami terkesan dengan perkampungan atlet. Secara fasilitas luar biasa. Sangat lengkap dan modern terutama ruang fitnesnya. Kami pernah merasakan ini ketika Asian Games lalu. Tapi di sini atletnya lebih banyak dan dari seluruh dunia. Jadi suasananya lebih terasa,” sambung Rian.

Fajar/Rian pernah merasakan athlete village saat mengikuti Asian Games 2018 di Jakarta. Skalanya lebih kecil dibanding Olimpiade. Mereka menempati Wisma Atlet yang terletak di Kemayoran, Jakarta Utara.

Sedangkan Olimpiade Paris 2024 diikuti lebih dari 10 ribu atlet. Pada edisi ke-33 itu, ada 206 negara peserta, termasuk kontingen Refugee Olympic Team. Ada 32 cabang olahraga dengan 329 nomor pertandingan.

Pembukaan Olimpiade akan berlangsung di Sungai Seine, Paris pada Jumat, 26 Juni 2024 atau Sabtu dini hari WIB. Pemain bulu tangkis memutuskan tidak ikut serta upacara pembukaan. Sebab, esok harinya mereka sudah bertanding.

BACA JUGA:Palestina Kecam IOC: Tuding Ada Standar Ganda di Olimpiade Paris 2024!

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Srikandi Panahan Indonesia Masuk 10 Besar!

Fajar/Rian masuk Grup C. Mereka bersaing dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Ronan Labar/Lucas Corvee, dan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Fajar/Rian tampil perdana pada Sabtu, 27 Juli 2024 melawan Lamsfuss/Seidel di Porte de la Chapelle, Paris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: