Elegan! Kostum Defile Indonesia Terinspirasi Raden Saleh di Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024

Elegan! Kostum Defile Indonesia Terinspirasi Raden Saleh di Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024

seragam persiapan Defile Opening Ceremony Olimpiade Paris tim Indonesia resmi diluncurkan-Akun instagram @timindonesiaofficial-

HARIAN DISWAY – Kostum defile Tim Indonesia untuk opening ceremony Olimpiade Paris 2024 resmi dirilis. Dengan nuansa tradisonal, seragam tersebut terlihat begitu elegan.

Ya, opening ceremony Olimpiade Paris 2024 akan digelar pada Jumat, 26 Juli 2024. Nantinya, perwakilan dari masing-masing negara akan tampil parade di atas ratusan kapal yang berjejer melintasi Sungai Seine, Paris. 

Nah, biasanya para atlet tersebut akan mengenakan seragam khusus yang menyimbolkan kekuatan negara masing-masing.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Srikandi Panahan Indonesia Masuk 10 Besar!

BACA JUGA:Kekacauan di Olimpiade Paris 2024: Argentina vs Maroko Ditunda Akibat Invasi Penonton

Begitu pula dengan para delegasi atlet Indonesia, banyak orang yang sebelumnya sudah menanti-nantikan seperti apa baju yang akan dikenakan Indonesia dalam parade pembukaan Olimpiade Paris 2024. 


Kostum defile Tim Indonesia yang dikenakan saat opening ceremony Olimpiade Paris nanti malam.--Instagram/@timindonesiaofficial

Terinspirasi Sosok Raden Saleh

Pada edisi Olimpiade kali ini, kostum kontingen Indonesia secara khusus didesain oleh perancang baju ternama Didit Hediprasetyo

Didit ingin kostum yang dikenakan para atlet bisa memuliakan performa mereka sekaligus memamerkan kekayaan budaya tanah air.

Koleksi tersebut juga merupakan bentuk penghormatan terhadap warisan Nusantara, yang terinspirasi dari Raden Saleh, seorang pionir pelukis asal Jawa. 

BACA JUGA:Maryam March Maharani Jadi Pembawa Bendera Indonesia di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Didukung Legenda, Gregoria dan Ginting Lebih Tenang Hadapi Olimpiade Kedua

Menurutnya, Raden Saleh adalah sosok yang sangat mencerminkan kebangkitan bangsa Indonesia di kancah Internasional. Melalui karya-karyanya, Raden Saleh bisa melenggang hingga ke kawasan Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: