Elegan! Kostum Defile Indonesia Terinspirasi Raden Saleh di Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024

Elegan! Kostum Defile Indonesia Terinspirasi Raden Saleh di Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024

seragam persiapan Defile Opening Ceremony Olimpiade Paris tim Indonesia resmi diluncurkan-Akun instagram @timindonesiaofficial-

“Perjalanannya dari Jawa Tengah sampai ke istana Eropa pada abad ke-19 itu mencerminkan kebangkitan bangsa Indonesia di kancah Internasional yang kini menghiasi dinding Rijkmuseum dan Louvre,” jelas putra Prabowo Subianto itu, dilansir dari akun resmi kontingen Indonesia @timindonesiaofficial.

Tentu, Didit sangat bersyukur bisa berkesempatan merancang kostum resmi Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Ia berharap bisa menciptakan desain yang menjadi kebanggaan, semangat, dan ketangguhan bangsa Indonesia.

"Sekaligus untuk memastikan bahwa setiap atlet muncul dan menjadi diri mereka yang terbaik saat berkompetisi di panggung dunia,” ujar Didit dalam keterangan pers.

Detail Desain Kostum 


Kostum defile Tim Indonesia yang dikenakan atlet pria saat opening ceremony Olimpiade Paris nanti malam.--Instagram/@timindonesiaofficial

Kostum atlet pria terbuat dari washed-out denim yang terinspirasi dari jaket biker, dilebur dengan beskap (setelan jas tradisional khas Jawa).

Kemudian dipadukan dengan celana panjang berwarna putih. Tak lupa diberi sentuhan warna merah putih di lengan, yang semakin menambah kesan elegan.

Sedangkan atlet perempuan akan mengenakan penampilan atasan berbahan beludru dengan potongan kebaya versi kutubaru berwarna merah. Juga dipadukan dengan celana berwarna putih model jumpsuit.


Kostum defile Tim Indonesia yang dikenakan atlet perempuan saat opening ceremony Olimpiade Paris nanti malam.--Instagram/@timindonesiaofficial

Defile opening ceremony Olimpiade Paris sendiri akan berlangsung pada malam ini, Jumat 26 Juli 2024 pukul 23.30 WIB.

Nantinya, atlet judo yang memiliki paras cantik bernama Mayam March Mahari bertugas sebagai pembawa bendera Indonesia, diikuti dua atlet lain di barisan terdepan: Rifda Irfanalutfi atlet senam dan Bernard Van Aert seorang atlet sepeda.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Bulu Tangkis di Olimpiade Paris 2024, Apri/Fadia Tampil Pertama

BACA JUGA:Esports Resmi Punya Olimpiade Sendiri, Olympic Esports Game! Digelar di Arab Saudi 2025

Penunjukan tiga orang itu juga tidak semerta-merta. Komposisinya sudah diracik oleh Anindya Bakrie selaku Chef de Mission Olimpiade 2024 yang menunjukkan besar harapannya untuk jumlah medali emas yang bisa diraih Skuad Garuda nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: