GP Emilia Romagna: Pecco Bagnaia Rajai Kualifikasi dan Sprint Race, Momentum Kudeta Jorge Martin?

Minggu 22-09-2024,08:47 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Retna Christa

Pecco tampak benar-benar semringah setelah Sprint Race. Ia berterima kasih kepada timnya. Dan berharap dapat mempertahankan kecepatan yang ia ukir selama Jumat Sabtu dalam balapan hari ini, 22 September 2024.

Jalannya Sprint Race


GP Emilia Romagna: Pecco Bagnaia rajai sprint race. Foto: Jorge Martin merebut pimpinan lomba berkat start sempurna.-MotoGP Official-

Lintasan sirkuit Misano sangat kering, dengan suhu temperatur permukaan aspal 36° C. Umumnya para pembalap memilih ban Medium-Soft slick. Kecuali Alex Marquez yang start dari posisi terakhir menggunakan kombinasi ban Medium-Medium.

Jorge Martin yang start dari posisi kedua melakukan start sempurna. Ia memimpin rombongan setelah tikungan pertama. Pecco Bagnaia menempel ketat sejak lap ke-2.

BACA JUGA:Kisah Mesin V4 Yamaha: Dari Era Kejayaan 1980-an ke Era Modern MotoGP

BACA JUGA:MotoGP 2024: Dari GP San Marino ke Sirkuit Mandalika dan Tantangan Transportasi Global

Baru di akhir lap ke-8, Pecco bisa menyalip Jorge Martin. Gara-garanya, ia sedikit melebar di tikungan akhir, membuat Pecco bisa mencuri celah dari buruknya racing line Jorge Martin.

Setelah itu, Pecco terus dikejar oleh rivalnya di pimpinan puncak klasemen pembalap sementara tersebut. Sedangkan rekan setim Pecco, Enea Bastianini, merebut posisi ketiga setelah opening lap yang bagus.

Namun, di belakang Bastianini ada Marc Marquez yang terus mengancam. Juara MotoGP Aragon dan San Marino itu start dari posisi 7. Tapi sukses overtake Brad Binder dan Pedro Acosta (Tech3).


Tangkap layar, selebrasi dari Enea Bastianini usai finis ketiga di Sprint Race Sabtu (21/9) di GP-San Marino--Twitter Motogp @Motogp

Dari hasil Sprint Race, Jorge Martin masih memimpin puncak klasemen pembalap sementara dengan 321 poin. Namun, jaraknya dengan Pecco Bagnaia tinggal 4 poin.

BACA JUGA:MotoGP 2027: Yamaha Siapkan Mesin V4 untuk Aturan Baru

BACA JUGA:MotoGP San Marino Dimajukan Sejam, Sesuaikan Jadwal F1 GP Singapura

Misi Pecco Bagnaia di balapan sore ini adalah untuk menyelesaikan akhir pekan impiannya. Sekaligus mengkudeta puncak klasemen pembalap sementara dari tangan Jorge Martin.

Perburuan posisi puncak antara Pecco Bagnaia dan Jorge Martin sangat menarik, tapi menanti kejutan dari Fabio Quartararo bersama Yamaha YZR-M1 (bahkan dari Marc Marquez) nya tak bisa dilewatkan begitu saja. (*)

Kategori :