Comeback! Real Madrid vs 4-1, Hasil Rotasi Berani Don Carlo

Minggu 22-09-2024,05:37 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Real Madrid sukses meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Espanyol pada jornada keenam La Liga 2024/2025.

Pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu pada Minggu, 22 September 2024 WIB, itu menunjukkan mentalitas juara Real Madrid yang kembali terbentuk.

Bagaimana tidak? Juara bertahan asuhan Carlo Ancelotti itu tertinggal lebih dulu berkat gol bunuh diri sang kiper, Thibaut Courtois.

Namun, Los Blancos (Julukan Real Madrid) berhasil membalas melalui gol Dani Carvajal, Rodrygo, Vinicius Jr, dan ditutup oleh penalti Kylian Mbappe.

BACA JUGA:Real Madrid vs Espanyol: Tidak Terima Hasil Imbang!

BACA JUGA:Real Madrid vs VFB Stuttgart 3-1: Debut Cantik Mbappe dan Endrick di Liga Champions

Kemenangan itu menjaga tren positif Real Madrid yang belum terkalahkan di Liga Spanyol musim ini. Sekaligus membawa mereka naik ke peringkat kedua klasemen dengan 14 poin. Sementara itu, Espanyol bertengger di posisi 13 dengan raihan 7 poin.

Aksi Jude Bellingham di pertandingan Real Madrid melawan Espanyol, ia berhasil mencatatkan satu assist, Minggu, 22 September 2024--Instagram @realmadrid

"Rekan-rekan setimku begitu hebat. Mereka membalikkan gol yang terjadi gara-gara ketidakberuntunganku," ucap Thibaut Courtois di mixed zone. "Terima kasih atas dukungan kalian yang tak pernah putus, (publik) Bernabeu. Hala Madrid," imbuhnya.

Jalannya Pertandingan Real Madrid vs Espanyol

Pelatih Carlo Ancelotti harus melakukan rotasi pemain dalam laga melawan Espanyol. Karena padatnya jadwal, pelatih yang akrab disapa Don Carlo itu menyimpan Vinicius Jr dan Aurelien Tchouameni.

Dengan skema tiga penyerang di depan, Rodrygo digeser ke kiri. Sedangkan sayap kanan diisi Arda Guler. Di tengah, Vede Valverde dipasang sebagai jangkar. Kanan-kirinya ditempati Luka Modric dan Jude Bellingham.

BACA JUGA:Real Madrid Perpanjang Kontrak Ferland Mendy, Mengabdi Sampai 2027!

BACA JUGA:Hoki Pol! Real Madrid Hajar Sociedad 2-0, Carlo Ancelotti: Enggak Pantas Menang

Kategori :