Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix dengan Mudah dan Aman

Minggu 22-09-2024,13:14 WIB
Reporter : Melinda Rahma Puspa*
Editor : Salman Muhiddin

BACA JUGA:Rilis Hari ini! Intip Spesifikasi dan Bocoran Harga Infinix Note 40

Pastikan Anda memilih aplikasi pemblokir iklan yang terpercaya dan memiliki rating tinggi agar perangkat Anda tetap aman.

Perbarui Sistem Operasi

Beberapa iklan bisa muncul karena sistem operasi yang belum diperbarui. Pembaruan sistem operasi biasanya tidak hanya membawa fitur-fitur baru, tetapi juga perbaikan bug dan peningkatan keamanan yang bisa mengurangi potensi munculnya iklan.


Berikut cara menghilangkan iklan di hp infinix dengan mudah dan aman--https://radarbanyumas.disway.id/

Berikut cara untuk memperbarui sistem operasi HP Infinix Anda:

  1. Buka Pengaturan.
  2. Scroll ke bawah dan pilih Tentang Ponsel.
  3. Pilih Pembaruan Sistem.
  4. Jika ada pembaruan yang tersedia, lakukan update segera.

BACA JUGA:Selain Stylish, Infinix Smart 7 Punya Lapisan Antibakteri

BACA JUGA:Vivo T3 5G sudah Hadir di India, Indonesia Kapan?

Dengan memperbarui sistem operasi secara rutin, Anda bisa menjaga HP tetap aman dan meminimalkan kemungkinan iklan yang mengganggu.

Reset Ponsel ke Pengaturan Pabrik

Jika semua cara di atas masih belum berhasil dan iklan terus muncul, langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah melakukan reset pabrik. Cara ini akan menghapus semua data dan aplikasi di HP Anda, mengembalikannya seperti kondisi awal saat baru dibeli.

Sebelum melakukan reset, pastikan Anda sudah mencadangkan data penting ke akun Google atau penyimpanan lain. Cara untuk mereset ponsel:

  1. Buka Pengaturan.
  2. Pilih Pengaturan Tambahan.
  3. Klik Cadangkan & Reset.
  4. Pilih Reset ke Pengaturan Pabrik.

BACA JUGA:Vivo Y100 5G Dirilis Hari Ini, Tampil Elegan dengan Desain dari Kulit Fiber Premium

BACA JUGA:Mudah Banget! Ini Cara Login Telegram Web

Setelah reset pabrik, semua aplikasi dan pengaturan akan dikembalikan ke keadaan semula, dan iklan yang mengganggu kemungkinan besar akan hilang. Namun, ingatlah bahwa semua data dan aplikasi Anda akan hilang, jadi pastikan Anda sudah melakukan backup.

Hati-Hati Saat Menginstal Aplikasi

Salah satu cara pencegahan terbaik adalah lebih selektif dalam menginstal aplikasi. Pastikan Anda hanya menginstal aplikasi dari sumber yang terpercaya, seperti Google Play Store, dan perhatikan ulasan pengguna sebelum mengunduh aplikasi.

Aplikasi dari sumber yang tidak jelas sering kali membawa malware atau izin berlebihan yang bisa menampilkan iklan. Dan saat menginstal aplikasi, perhatikan juga izin yang diminta.  Jika aplikasi meminta izin yang tidak relevan dengan fungsinya, sebaiknya hindari menginstal aplikasi tersebut.

Menghilangkan iklan di HP Infinix memang membutuhkan beberapa langkah, namun bukan berarti sulit dilakukan. Dengan langkah-langkah di atas, Anda bisa menikmati penggunaan HP tanpa gangguan iklan yang tiba-tiba muncul.

Kategori :