Man City vs Arsenal 2-2: Pep Guardiola Puji Kesabaran The Cityzens

Senin 23-09-2024,01:56 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

Bahkan, hanya beberapa detik setelah peluit kickoff dibunyikan, Kai Havertz sudah menabrak Rodri hingga pemain Spanyol itu terjatuh. Pertandingan harus dihentikan sejenak. Namun, tak lama setelah insiden itu, tuan rumah berhasil memecah kebuntuan.

Di menit kesembilan, Savio melepaskan umpan terobosan cerdas kepada Erling Haaland. Striker Norwegia tersebut dengan tenang menaklukkan kiper Arsenal, David Raya. Manchester City pun unggul 1-0.


Gabriel Magalhaes mencetak gol kedua Arsenal ke gawang Manchester City di lanjutan Liga Inggris, 23 September 2024-Instagram @arsenal-

Arsenal tampak kesulitan meladeni tekanan tuan rumah di awal laga. Bahkan, pada menit ke-14, Ilkay Gundogan hampir menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas, tapi eksekusinya masih membentur tiang gawang.

Malang bagi Man City, Rodri harus ditarik keluar di menit ke-17 karena cedera dan digantikan oleh Mateo Kovacic. Arsenal yang sempat tertekan mulai menemukan ritme permainan mereka.

BACA JUGA:Arsenal Imbangi Atalanta 0-0, David Raya Gagalkan Penalti Mateo Retegui

BACA JUGA:Odegaard Cedera, Arsenal Kehilangan Kapten untuk Waktu Lama

Pada menit ke-22, Arsenal menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Riccardo Calafiori dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau oleh Ederson. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Pertarungan sengit terus berlanjut. Di menit 45+1, Arsenal berhasil membalikkan keadaan. Melalui skema sepak pojok, Gabriel Magalhaes melompat tinggi dan menanduk bola ke gawang Manchester City setelah lepas dari kawalan Kyle Walker.

Gol tersebut membuat Arsenal unggul 2-1, sesaat sebelum babak pertama berakhir.

Namun, mimpi buruk datang untuk Arsenal pada menit 45+8. Leandro Trossard diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua karena melanggar Bernardo Silva.

BACA JUGA:Tolak MU dan Arsenal, Adrien Rabiot Pilih Olympique Marseille

BACA JUGA:Tottenham vs Arsenal 0-1: Tandukan Gabriel Menangkan The Gunners!


Selebrasi Pep Guardiola setelah Manchester City berhasil menyamakan kedudukan kala melawan Arsenal, 23 September 2024-Instagram @mancity-

Bermain dengan 10 orang membuat Arsenal terpaksa lebih defensif di babak kedua.

Manchester City, yang unggul jumlah pemain, terus menekan pertahanan Arsenal. Peluang demi peluang tercipta, termasuk dari sundulan Haaland dan tembakan Bernardo Silva.

Kategori :