Man City vs Arsenal 2-2: Pep Guardiola Puji Kesabaran The Cityzens

Senin 23-09-2024,01:56 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Prediksi bahwa laga Manchester City vs Arsenal akan berjalan alot terbukti. Dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar di Etihad Stadium, kandang City itu, kedua tim berbagi hasil imbang 2-2.

The Cityzens (sebutan Manchester City) nyaris menelan kekalahan di laga sengit pada Minggu malam, 22 September 2024 waktu setempat tersebut.

Man City leading duluan lewat Erling Haaland pada menit ke-9. Namun, Arsenal membalas lewat Riccardo Calafiori (menit ke-22) dan Gabriel Magalhaes di pengujung babak pertama.

Beruntung, John Stones bisa menyamakan kedudukan di masa injury time pertandingan. Pasukan Pep Guardiola pun batal kehilangan poin di kandang.

BACA JUGA:Live Streaming Man City vs Arsenal: The Gunners Harus Matikan Pergerakan Haaland

BACA JUGA:Man City vs Inter Milan 0-0, Guardiola dan Inzaghi Sama-Sama Puas

Pelatih City Pep Guardiola mengapresiasi anak buahnya yang sangat sabar di babak kedua. Mereka menggempur habis-habisan, namun sulit menciptakan gol. Pasalnya, Arsenal menumpuk hampir semua pemain di lini belakang.

"Sulit banget. Bagaimana mau bermain dan menciptakan peluang di kotak penalti? Mereka punya Calafiori, Ben White, William Saliba, Thomas Partey, Declan Rice, Gabriel. Ada 10 pemain di sana," kata Pep, seperti dikutip Sky Sports.

"Tapi kami sangat sabar. Kanan, kiri, kanan, kiri, kami coba bongkar dengan tembakan," jelasnya. "Raya membuat peyelamatan luar biasa, tapi kami mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan," papar eks pelatih Bayern Munchen tersebut.

Jalannya Pertandingan Man City vs Arsenal


Gol Gabriel Magalhaes ke gawang Manchester City di lanjutan Liga Inggris, 23 September 2024-Instagram @433-

Laga tersebut berlangsung panas, terutama pasca Arsenal bermain dengan 10 orang akibat kartu merah Leandro Trossard. Meski begitu, The Gunners (sebutan Arsenal) bisa menahan gempuran tuan rumah yang tampil ganas.

Pertandingan diawali dengan tempo cepat. Manchester City langsung tampil menekan sejak menit pertama.

BACA JUGA:Man City vs Inter Milan: De Vrij Minta Haaland 'Dikurung'

BACA JUGA:Man City vs Brentford 2-1: Brace Haaland Buat The Cityzens Nyaman di Puncak!

Kategori :