Kans Juara Arsenal Terbuka Saat Rodri Cedera Parah, Lini Tengah Man City Goyah

Selasa 24-09-2024,12:45 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Manchester City kehilangan salah satu pemain paling krusial mereka, Rodri, setelah gelandang asal Spanyol tersebut mengalami cedera lutut serius dalam pertandingan melawan Arsenal, 22 September 2024.

Cedera yang dialami Rodri berpotensi membuat The Citizens kehilangan sosok vital di lini tengah selama sisa musim ini.

Pada pertandingan yang berakhir imbang 2-2 itu, Rodri harus ditarik keluar di tengah laga dan kini tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Barcelona.

BACA JUGA:Man City vs Arsenal 2-2: Pep Guardiola Puji Kesabaran The Cityzens

BACA JUGA:Man City vs Inter Milan 0-0, Guardiola dan Inzaghi Sama-Sama Puas

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa pemain berusia 28 tahun ini mungkin mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament). Jika kabar ini benar, Rodri kemungkinan besar akan absen hingga akhir musim, yang menjadi pukulan berat bagi Manchester City.

Peran Vital Rodri untuk City dan Spanyol

Sejak bergabung dengan Manchester City dari Atletico Madrid pada 2019, Rodri telah menjadi figur sentral dalam skema permainan Pep Guardiola.

Di paruh kedua era Guardiola, ketika City berhasil meraih 10 trofi besar, termasuk treble musim lalu, Rodri adalah salah satu pemain kunci.

Statistik menunjukkan bahwa ketika Rodri bermain, Manchester City hampir tidak pernah kalah. Ini juga berlaku bagi timnas Spanyol, di mana Rodri turut berperan dalam kesuksesan mereka menjuarai Euro 2024.

BACA JUGA:Arsenal Imbangi Atalanta 0-0, David Raya Gagalkan Penalti Mateo Retegui

BACA JUGA:Odegaard Cedera, Arsenal Kehilangan Kapten untuk Waktu Lama

Namun, ketika Rodri absen, statistik kemenangan Manchester City mengalami penurunan signifikan. Dalam 11 pertandingan terakhir yang dia lewatkan, City mencatatkan empat kekalahan, yang menjadi sinyal betapa pentingnya kehadiran Rodri di lapangan.

Man City di Ambang Krisis Tanpa Rodri

Sejak tiba di Manchester, Rodri hampir selalu bermain di setiap pertandingan, menjadikannya salah satu pemain paling konsisten di lima liga top Eropa.

Dalam situasi ini, City belum pernah benar-benar menghadapi absennya Rodri dalam jangka waktu panjang. Absennya Rodri bisa memberikan keuntungan bagi Arsenal, rival utama City dalam perburuan gelar Premier League.

Menurut data, ketika Rodri bermain, City memiliki rasio kemenangan sebesar 76%, sementara ketika dia absen, rasio tersebut menurun menjadi 63%.

Kategori :