Instagram Hapus Fitur Arsip Cerita, Ada Langkah Mudah dengan Memanfaatkan Layanan Google Drive

Senin 23-09-2024,23:21 WIB
Reporter : Novaya Citra*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Instagram baru-baru ini membuat perubahan besar buat penggunanya. Yakni dengan membuat arsip Stories yang tidak lagi bisa disimpan. Bahkan seluruh kenangan yang berada di dalamnya akan terhapus. 

Kebijakan tersebut tentu saja membuat para pengguna terkejut. Karena sebelumnya para pengguna menggunakan fitur Instagram Stories itu untuk menyimpan dan mengunjungi kembali apa yang telah mereka bagikan.

Tanpa fitur arsip, banyak pengguna yang khawatir cerita mereka akan hilang setelah 24 jam. Namun, ada solusi sederhana yang bisa dilakukan untuk menyimpan Instagram Stories secara permanen.

BACA JUGA: Cara Menonaktifkan Akun Instagram Secara Permanen Maupun Sementara, Pahami Konsekuensinya

BACA JUGA: Instagram Luncurkan Fitur Tambahkan Lagu di Profil, Begini Caranya

Salah satu cara terbaik menyimpan Instagram Stories secara permanen adalah mentransfernya ke Google Drive. Tempat ini menyediakan penyimpanan yang aman dan mudah diakses untuk para penggunanya.

Dengannya, semua pengguna dapat dengan mudah mentransfer cerita mereka dari Instagram ke layanan mereka dan memastikan kenangan mereka tetap utuh. Langkah-langkah memindahkan stories ke Google Drive cukup mudah untuk diikuti.

Bahkan bagi para pengguna yang baru mengenal teknologi ini. Hanya dalam beberapa menit cerita akan diarsipkan secara aman. Dengan mengikuti panduan, tidak perlu khawatir kehilangan cerita pada Instagram Stories meskipun fitur arsip dihapus.

BACA JUGA: Instagram Luncurkan Fitur Tambahkan Lagu di Profil, Begini Caranya

BACA JUGA: Instagram Luncurkan Fitur Baru Live Untuk Close Friend, Begini Cara Setting-nya

Untuk memindahkan Instagram Stories ke Google Drive, cobalah ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka instagram dan klik profil Anda.

2. Selanjutnya, klik “Edit Profile”  dan gulir ke bawah hingga Anda menemukan “Pengaturan Informasi Pribadi.” Kemudian, klik menu tersebut.

3. Kemudian, buka bagian “Informasi dan Izin Anda” dan pilih opsi “Transfer Informasi Anda.” Pilih profile yang ingin Anda salin.

4. Setelah itu, pilih opsi “Semua Cerita dan Postingan Anda” dan klik “Berikutnya.” Pilih tujuan pencadangan ke “Google Drive” atau “Google Photos”.

Kategori :