Kate Winslet Ungkap Fakta Menarik di Balik Adegan Pintu Titanic yang Ikonik

Rabu 25-09-2024,09:00 WIB
Reporter : Guruh Dimas Nugraha
Editor : Guruh Dimas Nugraha

HARIAN DISWAY - Aktris peraih Oscar, Kate Winslet, baru-baru ini mengungkapkan fakta menarik di balik adegan terkenal "pintu" dalam film Titanic (1997).

Adegan tersebut telah menjadi perdebatan selama bertahun-tahun, terutama terkait apakah karakter Jack Dawson, yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio, bisa selamat jika ikut naik di atas pintu bersama karakter Rose Dewitt Bukater, yang diperankan Winslet.

Banyak yang berspekulasi bahwa Jack sebenarnya bisa muat di pintu tersebut dan selamat dari air dingin setelah kapal tenggelam.

BACA JUGA:Papan Kayu di Film Titanic Laku 718.750 Dolar AS di Lelang


Kate Winslet Ungkap Fakta Menarik di Balik Adegan Pintu Titanic yang Ikonik. Dalam sesi tanya jawab tentang film terbarunya, Lee, Kate Winslet singgung perdebatan adegan pintu Titanic.-James Veysey-Shutterstock

Dalam sesi tanya jawab saat pemutaran perdana film terbarunya, Lee, di New York pada 23 September 2024, Winslet kembali membahas adegan pintu yang sering menjadi perdebatan.

Dalam sesi tersebut, aktris berusia 48 tahun itu berbagi cerita tentang pengalaman syuting adegan yang kini menjadi ikonik tersebut. Menurut Winslet, air dalam tangki saat pengambilan gambar sebenarnya tidak sedalam yang terlihat di layar.

“Sebenarnya, airnya hanya setinggi pinggang saat itu,” ungkap Winslet. “Saya bisa dengan mudah turun dari pintu, berjalan ke tepi tangki, dan kembali lagi setelah selesai ke kamar mandi,” lanjutnya, kemudian tertawa.

BACA JUGA:Hentikan Konser untuk Ngobrol Soal Tragedi Kapal Selam Titan, Adele: Siapa Sih yang Kepingin Melihat Bangkai Titanic?

Dia mengingat pengalaman syuting yang tidak seberat kelihatannya. “Leo (DiCaprio) berlutut sepanjang waktu. Saya seharusnya tidak mengatakan ini. Jimmy Cameron (sutradara Titanic) pasti akan menelepon saya," selorohnya.

Winslet juga mengungkapkan bahwa tangki tersebut merupakan tangki tanpa batas, dengan air yang terus mengalir, menciptakan efek suara yang khas dan menambah kesan dramatis pada adegan tersebut.

"Suaranya seperti air yang mengalir terus-menerus, dan itu sangat membantu membangun suasana," tambahnya.

BACA JUGA:Sosok Hamish Harding, Miliarder Inggris yang Hilang Bersama Kapal Selam Wisata Titanic OceanGate


Kate Winslet Ungkap Fakta Menarik di Balik Adegan Pintu Titanic yang Ikonik. Proses syuting adegan Titanic yang ikonik.-20th Century Fox/Paramount/Kobal-Shutterstock

Selain membahas adegan tersebut, Winslet juga mengenang pengalamannya pertama kali menonton Titanic di bioskop di New York bersama dua temannya.

Kategori :