Papan Kayu di Film Titanic Laku 718.750 Dolar AS di Lelang

Papan Kayu di Film Titanic Laku 718.750 Dolar AS di Lelang

Papan kayu film Titanic berhasil terjual di lelang dengan harga tinggi. Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet di Titanic tahun 1997. Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet dalam adegan ikonik di film yang dirilis pada 1997. -20th Century Fox/Paramount/Kobal-Shutterstock.com

HARIAN DISWAY - Masih ingat film Titanic? Salah satu adegan ikoniknya adalah ketika tokoh Rose berbaring di papan kayu. Sedangkan Jack tetap berada di air sembari memegang tepian kayu itu.

Kini, papan terkenal sekaligus kontroversial baru saja terjual dengan harga hampir satu juta dolar AS. Heritage Auctions mengumumkan pada 25 Maret 2024 bahwa lelang Treasures From Planet Hollywood baru-baru ini mengumpulkan total 15,68 juta dolar AS. 

Beberapa alat peraga film yang dijual di lelang tersebut antara lain cambuk Harrison Ford dari Indiana Jones and the Temple of Doom tahun 1984 dan kapak yang digunakan Jack Nicholson di The Shining tahun '1980an.

Yang paling terkenal adalah potongan kayu balsa yang digunakan oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet dalam adegan terakhir Titanic tahun 1997.

BACA JUGA: Diskusi Film: Titanic Remastered 25th Anniversary (2023)


Papan kayu film Titanic berhasil terjual di lelang dengan harga tinggi. Papan kayu film Titanic berhasil terjual di lelang dengan harga tinggi. James Cameron dan pemeran pengganti menciptakan kembali adegan Titanic tahun 1997.-Spencer Stoner-NATIONAL GEOGRAPHIC

Penggemar film menyebutnya "pintu mengambang". Namun, barang tersebut sebenarnya adalah bagian dari kusen pintu yang awalnya berada di atas pintu masuk ruang tunggu kelas satu di replika kapal Titanic.

Properti film ikonik tersebut terjual seharga 718.750 dolar AS di lelang dan menandai item dengan penjualan tertinggi di acara tersebut. Mengalahkan 16 properti lain yang terjual lebih dari 100 ribu dolar AS. 

Itu bukan satu-satunya properti dari film Titanic karya James Cameron yang dilelang. Prototipe dari potongan kayu yang sama terjual seharga 125 ribu dolar AS. Sedangkan roda yang digunakan untuk perahu dalam film tersebut terjual seharga 200 ribu dolar AS.

BACA JUGA: Chemistry Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio di Titanic Menguat Setelah Syuting Adegan Melukis

Gaun yang dikenakan Winslet kini berusia 48 tahun. Gaun itu terlihat dikenakan dalam aksi terakhir Titanic saat Rose dan Jack jatuh ke laut. Gaun itu dijual seharga 118.750 dolar AS. Sementara alat telegraf yang digunakan dalam film tersebut dijual seharga 81.250 dolar AS.

Informasi yang disertakan dalam situs web Heritage Auctions menyatakan bahwa lempengan kayu tersebut didasarkan pada potongan lengkap puing yang berasal dari kapal RMS Titanic pada April 1912.


Papan kayu film Titanic berhasil terjual di lelang dengan harga tinggi. James Cameron dan pemeran pengganti menciptakan kembali adegan Titanic tahun 1997 untuk menunjukkan apakah papan kayu itu cukup untuk dua orang.-Spencer Stoner-NATIONAL GEOGRAPHIC

BACA JUGA: Film Titanic Remastered In 4K 3D Pas Buat Rayakan Valentine

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: people.com