Papan Kayu di Film Titanic Laku 718.750 Dolar AS di Lelang

Papan Kayu di Film Titanic Laku 718.750 Dolar AS di Lelang

Papan kayu film Titanic berhasil terjual di lelang dengan harga tinggi. Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet di Titanic tahun 1997. Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet dalam adegan ikonik di film yang dirilis pada 1997. -20th Century Fox/Paramount/Kobal-Shutterstock.com

Alat peraga kayu yang digunakan dalam film tersebut telah lama menjadi bahan perdebatan penggemar. Bahwa dilihat dari ukurannya, sebenarnya Jack dapat berbaring bersama Rose di papan tersebut.

Tapi dalam film Titanic, Jack memilih memegang tepian papan itu. Kemudian tewas membeku di Samudera Atlantik. Jack ingin agar Rose tetap hidup dan ia rela mati untuk dirinya.  "Jack ada kemungkinan hidup tapi ada banyak variabelnya," kata Cameron.

Sutradara berusia 69 tahun itu mengungkapkan alasannya dalam acara spesial National Geographic's Titanic: 25 Years Later with James Cameron yang ditayangkan pada Februari 2023. 

BACA JUGA: Rekomensasi Film yang Tayang Februari, ada Titanic Remastered

Ia berupaya menentukan secara ilmiah apakah kayu tersebut dapat menampung kedua tokohnya. "Saya rasa proses berpikirnya adalah, 'Saya tidak akan melakukan satu hal pun yang membahayakan dia'. Begitulah keputusan Jack," katanya. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: people.com