Chemistry Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio di Titanic Menguat Setelah Syuting Adegan Melukis

Chemistry Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio di Titanic Menguat Setelah Syuting Adegan Melukis

SOULMATE, Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet menghadiri Academy Awards ke-88 di Dolby Theatre, Hollywood, 28 Februari 2016. -Jason Merritt-Getty Images via AFP-

SEJAK menjadi pasangan legendaris (sekaligus tragis) dalam Titanic (1997), Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio bersahabat erat. Sampai sekarang. Padahal, mereka baru benar-benar saling mengenal beberapa saat sebelum syuting film yang merebut 11 piala Oscar tersebut.

Saat Titanic diproduksi pada 1996, Kate Winslet baru berusia 21 tahun. Leonardo DiCaprio setahun lebih tua. Sama-sama masih fresh di Hollywood, mereka langsung nyambung. ’’Begitu aku mulai bekerja bareng Leo, kami langsung bisa menemukan ritme yang pas,’’ ungkap Kate Winslet, dalam featurette yang dirilis berbarengan dengan peluncuran Titanic versi remastered pada 10 Februari 2023.

’’Energinya begitu melimpah dan meluap-luap. Menarik semua orang untuk ikut bergembira bersamanya,’’ kenang Kate Winslet. ’’Aku ingat, saat itu aku berpikir, ’Wah, (kerja bareng dia bakal seru nih, kami akan cepat akrab.’ Dan ternyata benar,’’ tambah aktris 47 tahun itu dengan mata berbinar-binar.

Nah, saat tiba waktunya syuting, banyak set yang belum siap. Maka, sutradara James Cameron memilih mengambil gambar adegan yang tidak memerlukan banyak properti. Yakni, scene Jack (Leonardo DiCaprio) melukis Rose (Kate Winslet) yang hanya mengenakan kalung The Heart of the Ocean yang terkenal itu.

Mau seprofesional apa pun, kalau baru kenal, pasti canggung juga menjalani adegan tanpa busana. Suasananya cukup awkward. Namun, ketika sudah tampil di layar, vibes yang tercipta di antara mereka justru cocok. Karena, saat itu pun, Rose dan Jack baru mulai intim. Itu adalah malam pertama yang mereka habiskan bersama.

’’Aku tidak dengan sengaja membuatnya seperti itu. Ada kegugupan dan keraguan yang kurasakan di antara mereka,’’ ungkap James Cameron, dalam wawancara dengan Entertainment Weekly. ’’Memang, mereka sudah beberapa kali latihan bersama. Tapi belum pernah syuting bareng sama sekali. Kalau aku punya pilihan, aku akan menjadwalkan syutingnya agak belakangan,’’ lanjutnya.   

Untungnya, sekali lagi, hasil dari syuting serbacanggung itu bagus. Setelah syuting adegan itu, Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio makin lengket. Chemistry mereka langsung menyala. Scene itu pun, hingga kini, masih menjadi salah satu adegan paling memorable di Titanic. Selain—tentunya—adegan Jack dan Rose bergelantungan di pintu… (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the hollywood reporter